Peduli Kerapian Sekolah, Satgas Pamtas Yonif 133/Ys Bantu Pembangunan Pagar

Korem 032 – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-MLY Yonif 133/Yudha Sakti bertugas menjaga  keutuhan wilayah NKRI khususnya perbatasan Indonesia – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.

Disamping itu, tugas Satgas Pamtas Yonif 133/YS juga ikut mencerdaskan anak bangsa dengan menjadi tenaga pendidik di sekolah yang berada di desa binaan. Sabtu ( 11/01/2020)

Salah satu sekolah yakni di SMP N 1 Ketungau Hulu yang berada di Desa Senaning, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Prov. Kalbar, mengadakan perbaikan pagar sekolah.

Mengetahui hal itu, anggota Pos Kout beserta para guru dan murid-murid SMP N 1 Ketungau Hulu bersama sama memperbaiki pagar sekolah yang awalnya terbuat dari kayu akan dirubah menjadi pagar beton.

Mayor Inf Jaya Sandana selaku Wadan Satgas menyampaikan bahwa jika lingkungan sekolah bersih dan rapi maka anak-anak juga akan nyaman menuntut ilmu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian personel TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan dalam rangka membantu memajukan sekolah di Desa Binaan agar lebih rapi dan bersih” ujar dia.

Diharapkan para Guru dan murid SMP N 1 Ketungau Hulu lebih peduli lingkungan sekolah, agar anak-anak bisa lebih nyaman dalam belajar.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *