Dukung Pemanfaatan Potensi Lokal, Danrem 032/Wbr Hadiri Peresmian Pabrik Tahu “Tuah Sagantang Saiyo” Lubuk Minturun

Danrem 032/Wbr didampingi Sekda Kota Padang pada saat acara pengguntingan pita sebagai tanda peresmian pabrik tahu ” Tuah Sagantang Saiyo”

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr melaksanakan kunjungan ke Lubuk Minturun dalam rangka menghadiri Peresmian Pabrik Tahu “Tuah Sagantang Saiyo” bertempat di Jln. Kabun Puti RT 01 RW 01 Lubuk Minturun Kec. Koto Tangah, Padang, Jum’at (17/1)

Kegiatan acara peresmian pabrik tahu diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan rangkaian kata sambutan.

Bapak Eri Santoso selaku Pemilik Pabrik tahu dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran Danrem 032/Wbr, Walikota yang diwakili Sekda Pemko Padang serta tamu undangan lainnya. Sambil memohon Doa restu, semoga pabrik tahu ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Danrem 032/Wbr saat memberikan kata sambutan

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan  ucapan terimakasih telah diundang dalam kegiatan ini. Ia merasa bangga adanya kemauan dari potensi lokal untuk membesarkan sesamanya, lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa akan terus mensupport sampai mempunyai nilai produk dan mempunyai hak paten pengakuan dari nasional bukan hanya sekedar punya pabrik tahu dan membuka lapangan pekerjaan saja, ujar Danrem 032.

“Danrem 032 berharap agar nantinya bahan baku pabrik tidak didatangkan dari luar tetapi diharapkan menggunakan hasil dari petani lokal, selanjutnya dijelaskan bahwa limbah pabrik tahu akan dimanfaatkan dan diolah kembali untuk mendukung kebutuhan pakan ternak di Sumbar”, ujar Danrem 032.

Sesuai instruksi dari Bapak Presiden RI dalam Rakornas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten di Sentul beberapa waktu lalu, yang intinya kalau ingin memajukan suatu daerah jangan pernah mempersulit perizinan dalam membuka wirausaha maka harus di support secara totalitas. Karena pemerintah merupakan sebagai media dari bagian marketing, peningkatan teknologi, permasalahan dilingkungan yang harus disikapi, apabila permasalahan itu ada berarti belum bisa menyikapinya.

Danrem mendengarkan penjelasan dari pemilik pabrik tahu Bapak Eri Santoso pada saat peninjauan pabrik tahu

Amasrul SH selaku Sekda Pemko Padang yang mewakili Walikota Padang menyampaikan bahwa dengan berdirinya pabrik tahu ini nantinya berjalan dengan lancar sehingga bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat setempat, dengan harapan kedepannya akan muncul beberapa pabrik lainnya yang dapat menyerap lapangan pekerjaan, ujar Sekda.

Usai kata sambutan acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Danrem 032/Wbr yang didampingi Sekda Kota Padang, para Kasi Korem, dan tamu undangan sebagai tanda resmi dibukanya Pabrik Tahu “Tuah Sagantang Saiyo”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tamu Kerajaan Malaysia Datuk DR.H. Yakub Safari, Sekda Pemko Padang Amasrul SH, para Kasi Korem, Dandim 0312 Kolonel Arh. Nova Mahanes Yudha, Camat Koto Tangah Syahrul, SP., Danramil 06/Koto Tangah, Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Lurah se Kec. Koto Tangah, dan Masyarakat.(Pen 032)  

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: