Budayakan Gotong Royong Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel Ajak Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Korem 032 – Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/ Pessel Sertu Apri Wahyudi mengajak warga binaannya bersihkan saluran irigasi karena akan memasuki musim turun kesawah dalam rangka Budayakan Gotong Royong diNagari Pasar Lakitan Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, pada Minggu (19/1/2020).

Sertu Apri Wahyudi selaku Babinsa Koramil 04/Lengayang menyampaikan  kegiatan pembersihan irigasi ini guna terpenuhinya suplay air kesawah-sawah yang berada diwilayah setempat.

“Kalo irigasinya bersih tentu air akan lancar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bagi lahan-lahan petani yang sebentar lagi akan turun kesawah”, ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Apri juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa membudayakan gotongroyong dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan bergotongroyong semua akan terasa ringan, seperti contoh kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini, apabila dilakukan sendiri sudah pasti akan terasa berat meskipun air sangat diperlukan bagi tanaman petani, tetapi dengan bergotongroyong semua terasa mudah, ditambah lagi dengan canda tawa dapat meningkatkan hubungan silaturahmi sesama petani”, tutupnya mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *