Pangdam I/BB Terima Paparan Gowes Ranah Minang 2020

Pangdam I/BB: “Mari kita besarkan kegiatan ini dan harus sukses.”

Korem 032 – Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melaksanakan  kunjungan kerja ke Wilayah Korem 032/Wbr Padang, Provinsi Sumatera Barat dalam rangka pengantaran Satgas Kizipur TNI Kongo TA. 2020. Setibanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Pangdam disambut oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi para Kasi dan Dandim sejajaran Korem 032/Wbr, Minggu 19/1.

Usai transit  sejenak,  Pangdam I/BB menerima paparan tentang  kesiapan rencana  pelaksanaan Gowes Ranah Minang 2020 di Provinsi Sumatera Barat yang dipaparkan langsung oleh Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Inf. Chris Harjoko selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Pemaparan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan kegiatan Gowes Ranah Minang secara umum dan juga menyampaikan hal hal lain yang akan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut serta untuk mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari Pangdam I/BB. 

“Paparan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada bapak Pangdam tentang sejauh mana kesiapan rencana pelaksanaan kegiatan Gowes Ranah Minang dan selanjutnya untuk mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari bapak Pangdam”, ujar Kasiren Rem 032/Wbr.

Usai menerima paparan Mayjen TNI MS. Fadhilah selaku Pangdam I/BB menyambut baik rencana kegiatan ini dan Pangdam menyampaikan agar kegiatan gowes ini terencana, disiapkan dengan baik dan memberdayakan semua satuan, Kabalak Kodam sesuai fungsinya agar mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Mari kita sukseskan dan kita besarkan kegiatan ini semua satuan berikan dukungan sesuai fungsinya agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan harus sukses”, ujar Pangdam I/BB.

Gowes Ranah Minang 2020 direncanakan akan diikuti oleh Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta staf dan rombongan.

Adapun yang menjadi tema kegiatan dalam gowes kali ini adalah  “Melalui Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020, Kita Bangkitkan Nilai Nilai Sosial dan Kebersamaan TNI Rakyat Menuju Kondisi Sehat dan Sejahtera”.

Gowes yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Februari ini  nantinya akan menempuh jarak ± 88 Km dengan melintasi beberapa icon pariwisata Provinsi Sumbar yang dimulai dari titik start Jam Gadang Bukittinggi melewati Istana Pagaruyung Batusangkar dilanjutkan menuju Danau Singakarak Solok.

Kegiatan gowes ini nantinya akan diselingi dengan kegiatan “Bakti Sosial” yang melibatkan masyarakat dan anak sekolah pada titik titik tertentu di cek poin dan setiap peserta yang ikut melaksanakan kegiatan akan mendapatkan medali dan sertifikat.

Usai kegiatan paparan di Bandara Pangdam I/BB didampingi Danrem 032/Wbr beserta jajaran melanjutkan kegiatan peninjauan lokasi tempat pembangunan Mess Kodim 0308/Prm di Kenagarian Katapiang Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. 

Hadir dalam kegiatan paparan tersebut Danrem 032/Wbr, Para Asisten Kasdam, Kapendam, para Kasi, Dandim, Kabalak se jajaran Korem 032.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: