Tiga Sungai Meluap Di Lunang Babinsa Koramil 01/Pc Soal Kodim 0311/Pessel Cek Wilayah Binaan

Korem 032 – Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi dari siang hingga sore hari yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Selatan nampak meninggalkan cerita baru bagi sebagian masyarakatnya.

Begitu juga dengan warga Nagari Pondok Parian Kecamatan Lunang tepatnya diKampung Kumbung Gedang yang merasakan dampak akibat curah hujan yang mengakibatkan meluapnya tiga sungai yang berada disekitar nagari tersebut.

Mendapat laporan dari warganya Serma Icon selaku Babinsa Koramil 01/Pc Soal Kodim 0311/Pessel dinagari tersebut bersama Mulyadi Wali Nagari Pondok Parian dan saudara Adi Wali Kampung Kumbung langsung mengecek kelokasi, pada Jumat 17/1/2020.

Serma Icon mengungkapkan, banjir yang terjadi diwilayah binaanya itu diakibatkan oleh luapan tiga sungai yang berada disekitar Nagari Pondok Parian.

“Akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan terjadi luapan air ditiga sungai yang berada dekat dengan nagari kami, seperti sungai sirah, sungai kumbung, dan sungai kasai”, ungkapnya”.

Dirinya juga menambahkan akibat luapan air tersebut banyak areal pertanian warga yang terendam banjir.

“Kalo kita amati ada sekitar 300 hektar lahan pertanian warga yang terendam banjir, sehingga akan berdampak pada hasil panen masyarakat,”tuturnya”.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Nagari Pondok Parian agar tetap waspada dengan kejadian ini dan agar menjauhi lokasi banjir.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada, apabila curah hujan semakin tinggi dan banjirnya bertambah agar segera menyelamatkan diri ketempat yang aman”, tambahnya.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *