Kodim 0311/Pessel “Sosialisasi Koper Siaga Bencana”

Dandim : “Kita Harus Selalu Waspada Terhadap Kemungkinan Terjadi Bencana”

Korem 032 – Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pessel gelar sosialisasi koper siaga bencana tahun 2020. Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Dandim 0311/Pessel bertempat di Aula Makodim 0311/Pessel Jl. H.Ilyas Yacub Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat,Selasa (21/1/2020).

Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) selaku Dandim 0311/Pessel dalam arahannya mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan mengingat banyaknya bencana yang terjadi diwilayah Kabupaten Pessel.

“Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan mengingat Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu daerah rawan bencana alam, karena wilayahnya berada di sepanjang pesisir pantai yang setiap saat dapat terjadi bencana baik itu, gempa, banjir, tanah longsor dan tidak menutup kemungkinan terjadinya tsunami”, ungkap Dandim”.

Selain itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0311/Pessel selaku pemateri dalam sosialisasi ini menambahkan apabila terjadi bencana kita harus menyelamatkan diri ketempat yang lebih aman dengan membawa koper siaga bencana yang telah disiapkan.

“Didalam koper sudah disiapkan baik itu, surat-surat berharga, makanan, pakaian, peralatan mandi sehingga kita sudah siap apabila bencana berlarut sampai dengan berhari-hari”, tambahnya”.

Turut hadir Kepala Staf Kodim 0311/Pessel Mayor Inf Syawal, Ketua Persit KCK Cab LXV Dim/0311 Pessel, seluruh Perwira Staf, Danramil, Babinsa, serta perwakilan Persit masing-masing ranting sejajaran Kodim 0311/Pessel. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *