Breaking News

Rapat Perdana Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020

Peserta Rapat Sedang Memperhatikan dan Mendengarkan Paparan Gowes Ranah Minang 2020

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja menggelar Rapat Perdana Bukit Barisan Gowes  Ranah Minang 2020 yang dipimpin langsung oleh Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Inf. Chrishardjoko yang diikuti oleh Ketua ISSI Sumbar Prof.Dr.Ir.H. James Hellyward, M.S., para Kasi Korem, Dandim, Danyon, dan Kabalak Korem bertempat  Gedung Ahmad Yani Makorem 032/Wbr  Jl. Jend. Sudirman No.29 Padang, Sumatera Barat, Rabu (22/01).

Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Inf. Chrishardjoko selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa panitia beberapa hari sebelumnya sudah meninjau lokasi pelaksanaan dan juga telah memaparkan perencanaan kegiatan gowes kepada Pangdam I/BB. Maksud dan tujuan digelarnya rapat hari ini untuk memberikan petunjuk serta gambaran kepada peserta rapat tentang pelaksanaan mekanisme dan teknis pelaksanaan kegiatan Gowes  Ranah Minang 2020, sekaligus menegaskan tugas dan tanggung jawab kepada masing masing pejabat seperti yang sudah terencana dan dibukukan.

Lebih lanjut Kasiren Rem 032 menjelaskan diundangnya Ketua ISSI dalam rapat guna memberikan masukan dan bantuan dalam penyelenggaraan gowes nantinya, dikarenakan pihak ISSI telah sekian periode mengadakan kegiatan Tour De Singkarak (TDS) di wilayah Sumbar, jelas Kasiren 032.

Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Inf. Chrishardjoko selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan memberikan paparan Gowes Ranah Minang 2020

Adapun yang menjadi tema kegiatan dalam gowes kali ini adalah  “Melalui Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020, Kita Bangkitkan Nilai Nilai Sosial dan Kebersamaan TNI Rakyat Menuju Kondisi Sehat dan Sejahtera”. Dengan slogan : “Mangayuah Malinteh Kampuang”.

Gowes Ranah Minang 2020 direncanakan akan diikuti sekitar ± 600 orang peserta, termasuk salah satunya Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta staf dan rombongan.

Gowes yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Februari ini  nantinya akan menempuh jarak ± 104 Km, dengan melintasi beberapa icon pariwisata Provinsi Sumbar yang dimulai dari titik start Jam Gadang Bukittinggi menuju tempat peristirahatan cek poin pertama (CP1) di Koramil 09/S.Paung, cek poin Dua (CP2)  di Istana Pagaruyung Batusangkar yang mana pada CP 1 dan 2 Wakasad melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat yang tidak mampu, cek poin tiga (CP3) di lapangan bola SD Batu Taba dengan kegiatan Wakasad direncanakan akan membagikan Peralatan Sekolah kepada siswa/i SD Batu Taba, setelah selesai kegiatan perjalanan dilanjutkan kembali menuju garis finish di Danau Singakarak Solok lebih jelasnya di Dermaga Singkarak, setelah sampai finish ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Wakasad dan rombongan bersama Forkopimda diantaranya menerima pemaparan tentang Pos Ramil Mobile, melaksanakan penebaran bibit ikan dan Bios 44 di sekitar Danau Singkarak menggunakan perahu LCR dan Bakti Sosial terhadap masyarakat setempat yang kurang mampu, ungkap Kolonel Inf Chrishardjoko.

Prof.Dr.Ir. H.James Hellyward, M.S. selaku Ketua ISSI Sumbar memberikan arahan tentang pelaksanaan Gowes Ranah Minang 2020

Pada kesempatan tersebut Prof.Dr.Ir. H.James Hellyward, M.S. selaku Ketua ISSI Sumbar menyampaikan merasa senang dan gembira dengan diadakannya  Bukit Barisan Gowes  Ranah Minang 2020, ISSI akan terus mendukung serta selalu berkoordinasi dengan panitia agar kegiatan gowes ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

Hadir dan mengikuti kegiatan rapat perdana tentang kesiapan pelaksanaan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 Ketua ISSI Sumbar Prof. DR. Ir. H James Hellyward, MS, para Kasi, Dandim, Dansat Kabalak Korem 032/Wbr dan Sekretarisb Umum Pengprov ISSI Sumbar Budi Azwar. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: