Breaking News

Dandim 0309/Solok Tinjau Lokasi Dampak Banjir Bandang, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Dandim 0309/Solok Memberikan arahan kepada masyarakat Jorong Talantam

Korem 032 – Komandan Komando Distrik Militer 0309/Solok (Kodim) Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., melaksanakan pertemuan dengan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, S.I.K.,M.H., dan Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Selatan Richi Imran dan Dinas PU Solok Selatan yang diwakili Kabag Binamarga Darmawan Efendi meninjau lokasi yang terkena dampak banjir bandang bertempat di Jorong Bukit Melintang Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (23/1).

Dalam kunjungan tersebut, Dandim menyampaikan akan mengupayakan akses jalan dari Padang Limau Sundai menuju Talantam saat kegiatan TMMD 2019 yang sempat terhenti dikarenakan permasalahan tracking/route masih hutan lindung.

Dandim 0309/Solok memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir

“Kami akan melaksanakan pembangunan jalan yang sempat terhenti karena tidak sesuai dengan izin yang dikeluarkan pemerintah. Tetapi program tersebut akan dilanjutkan, karena pemerintah telah mengkaji bahwa jalan yang akan dibangun sangat  mensejahterakan rakyat. Oleh karena itu, dengan program Karya Bhakti TNI, jalan tersebut akan direalisasikan.”ucap Dandim.

Selanjutnya, Dandim 0309/Solok memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Jorong Talantam untuk dapat dimanfaatkan. Selain itu, rombongan juga meninjau perkembangan penanaman bibit pohon pada bekas lokasi tambang emas illegal yang sudah disemprot dengan Bios 44.

“Lokasi bekas tambang emas illegal ini sudah gundul oleh para oknum penambang emas ilegal yang tidak bertanggungjawab, serta tanahnya telah tercemar oleh mercury. Dengan pemakaian Bios 44, lahan yang sebelumnya rusak parah, pada saat kunjungan ini mulai membaik,” tambah Letkol Arm Reno.

Dandim 0309/Solok menggunakan perahu timpek menuju lokasi terkena dampak banjir

Selain itu, Dandim meminta masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan terus menjaga kelestarian hutan agar meminimalisasi bencana alam yang dapat merugikan kita semua.

“Sudah saatnya kita semua melestariakan alam. Jangan ada lagi illegal logging dan illegal meaning di daerah ini. Sudah saatnya kita peduli terhadap alam,” tegasnya.

Kunjugan Dandim dan rombongan menggunakan perahu timpek menuju lokasi yang terkena dampak banjir bandang di Jorong Talantam Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan Kec. Sangir Kab. Solok Selatan dengan melewati Sungai Batang Hari.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: