Breaking News

Demplot Bios 44 Makorem 032 Hasilkan Panen Yang Memuaskan

Demplot Bios 44 Korem 032/Wbr Tanaman Mentimun

Korem 032 – Lahan kosong yang disulap menjadi demplot di lingkungan Makorem 032/Wbr yang merupakan Demplot BIOS 44  telah beberapa kali menghasilkan panen komoditi sayuran seperti kacang panjang, melon, jagung, dan cabai dan kali ini tanaman yang ditanam adalah mentimun.

Pratu Fendos selaku pengelola lahan Demplot Korem 032/Wbr menjelaskan bahwa dengan menggunakan Bios 44 hasil kebun dari Demplot Korem 032 menghasilkan panen yang optimal.

Hasil Panen Mentimun Demplot Bios 44 Korem 032/Wbr

“Sudah setahun kita menggunakan  Bios 44 di kebun yang berada di lingkungan Korem ini dan sudah beberapa kali panen dengan ganti ganti jenis tanaman dan  hasilnya sangat luar biasa dan sekarang kita tanam mentimun dan jagung hasilnya seperti yang dilihat saat ini tanamannya  sangat subur, hasil panen dari kebun ini lebih banyak dan  besar dari  hasil panen sebelum diberikan Bios 44,” jelasnya.

Dekomposer Bios 44 merupakan bahan berbentuk cairan yang dikembangkan oleh Korem 032/Wbr yang berfungsi  membuat tanah tandus menjadi subur. Selain itu Bios 44 dapat mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar seperti lahan gambut, serta efektif digunakan untuk meningkatkan hasil pertanian, peternakan dan Bios 44 juga dapat dimanfaatkan  pada lahan bekas tambang sehingga layak untuk ditanami.

Demplot Bios 44 Korem 032/Wbr Tanaman Jagung

“Dalam pengaplikasian Bios 44 sangat mudah sekali, cairan ini cukup dicampur dengan air dan disiramkan ke lahan yang akan ditanam,” tambahnya.

Pemanfaatan dan pengembangan Bios 44 terus  dilakukan Korem 032/Wbr melalui jajaran Kodim dan juga pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian dan Peternakanan kepada masayarakat para petani dan peternak, petambak yang bertujuan membudidayakan dan meningkatkan  ketahanan pangan di Provinsi Sumatera Barat yang merupakan salah satu tugas  Korem 032/Wbr diwilayah teritorial dengan melakukan pembinaan ketahanan di Sumatera Barat.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: