Breaking News

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Memperingati Hari Gizi Dan Makanan

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS membagikan extra puding kepada Siswa/i SDN 03 dan Paud

Korem 032 – Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang ditetapkan setiap tanggal 25 Januari, Pos Kapar Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Yonif 133/YS memberikan makanan  extra puding kepada anak-anak SDN 03 dan Paud.

Kegiatan healty for life ini  dipimpin langsung oleh Sertu Muhammad Putra Faisal  selaku Danpos bersama 5 orang personel lainnya, di Desa Kapar, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (25/1/2020).

Letkol Inf Hendra,S.sos., selaku Dansatgas menyampaikan “Tugas pokok Yonif 133/YS adalah menjaga keamanan di wilayah perbatasan, selain itu juga melaksanakan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk berbagi antar sesama, karena kehadiran Satgas Yonif 133 disini adalah sebagai keluarga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Dansatgas.

Kegiatan makan  extra puding bersama yang digelar halaman sekolah, siswa/i SDN 03 dan Paud terlihat tertib saat pembagian makan extra puding berupa bubur kacang hijau, roti dan susu.

Anggota Satgas Pamtas RI-MLY bersama siswa/i SDN 03 dan Paud makan extra puding

Kegiatan Extra puding yang di gelar ini membuktikan bahwa berbagi dengan sesama tidak memandang berbeda suku, ras dan agama, selama kegiatan itu dilakukan dengan penuh keikhlasan dan bermanfaat bagi orang lain, maka semuanya akan terasa indah, Tutur Danpos Kapar.

“Suasana kebersamaan  dan kekeluargaan seperti ini, merupakan modal dasar bagi TNI dalam  memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, yang kami lakukan terhadap anak anak  berusia dini selaku generasi penerus bangsa Indonesia, ungkap Pratu Andika salah satu anggota personel Pos Kapar.

Ditempat yang sama, Sheju(11) selaku siswa SDN 03 mengucapkan terima kasih atas pembagian bubur kacang hijau dari Pos Kapar Satgas Pamtas Yonif 133/YS.

“Terima kasih bapak LIBAS  dalam bahasa daerah (Tentara Lintas Batas) yang telah memberikan bubur kacang hijau kepada kami, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan, bertambah rezeki bapak libas, sekali lagi kami bangga dengan bapak libas”, ucapnya.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: