BABINSA KORAMIL 06/KP.DALAM DAMPINGI SISWA/I SMPN 4 LAKSANAKAN WISATA EDUCATION DI AIR TERJUN DUO BIDADARI

Korem 032 – Babinsa Koramil 06/Kp. Dalam Kodim 0308/Pariaman Kopda Ulil Amri  bersama guru SMPN4 Fajar, S.Pd melaksanakan kegiatan pendampingan bimbingan belajar luar Sekolah (Wisata Education) kepada siswa/i SMPN 4 Kampung Dalam yang berjumlah 80 orang bertempat di Air Terjun Duo Bidadari Korong Simpang Patai Bukit Bio Bio Nagari Sikucua Utara Kab. Padang Pariaman, Selasa (28/1).

Babinsa Kopda Ulil Amri sebagai pembina wilayah memberikan motivasi, semangat kepada para siswa/i serta mengajarkan bagaimana cara mencintai dan berinteraksi dengan alam seperti melestarikan alam, Reboisasi hutan yang sudah gundul agar tidak menyebabkan tanah longsor, dan tidak merusak hutan lindung disekitar, dengan mengusahakan setiap hari menanam satu batang pohon.

Dalam kegiatan tersebut Kopda Ulil Amri selaku Babinsa Koramil 06/Kp. Dalam Kodim 0308/Pariaman menyampaikan para siswa/i SMPN 4 sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini dengan menyikapinya secara positif, ujar Kopda Ulil.

“Manusia adalah bagian dari alam untuk itu marilah kita bersama mencintai dan melestarikan alam sekitar”, Tutur Babinsa.

Kami selaku siswa/i SMPN 4  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kopda Ulil Amri yang telah mengajarkan kami bagaimana cara mencintai dan melestarikan alam, ujar salah satu siswa mengakhiri.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: