Babinsa Koramil 07/PK Pantau Wilayah Akibat Luapan Air Sungai Batang Ulakan.

Korem 032 – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Wendra Perdana memantau wilayah desa binaan didampingi Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa dan masyarakat yang terkena banjir diakibatkan curah hujan tinggi sehingga  luapan air Sungai Batang Ulakan naik dan menggenangi sebagian rumah warga disepanjang pinggiran sungai bertempat di Korong Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kec. Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman, Rabu(29/1).

Kejadian banjir tersebut menyebabkan tertutupnya akses jalan yang menjadi sarana transportasi  penyeberangan anak di sekolah PAUD Tanjung Medan, serta menghambat kegiatan aktivitas warga disekitar.

Menerapkan motto “Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas”, Babinsa Serda Wendra Perdana langsung aktif membantu warga sekitar serta menggendong anak anak sekolah PAUD menyeberangi badan jalan yang tergenang akibat luapan air sungai.

Serda Wendra Perdana selaku Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman menghimbau warga sekitar agar berhati hati dan tanggap bencana karena saat ini curah hujan cukup tinggi.

“Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa, walaupun saat ini ketinggian  air di dalam rumah warga sudah menurun mencapai sekitar 8 cm dan dijalan 17 cm, sedangkan rumah yang tergenangi air mencapai 31 KK”, ucap Serda Wendra.

Kapten Inf Karman selaku Danramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman menyampaikan bahwa seluruh personel Koramil 07 bersama aparat desa siap membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam seperti terjadinya banjir saat ini.

Lebih lanjut, Danramil juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar tetap waspada dan selalu siap apabila terjadi bencana dengan segera memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga, ujar Danramil mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *