Mitigasi Bencana Kodim 0311/Pessel Gelar Penanaman Pohon

Korem 032 – Komando Distrik Militer 0311/Pessel dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0311/Pessel Mayor Inf Syawal melaksanakan gelar penanaman pohon di daerah rawan longsor atau daerah tandus guna mencegah dampak dari mitigasi bencana bertempat di Bukit PDAM keNagarian Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (31/1/2020).

Pada kegiatan tersebut, Mayor Inf Syawal selaku Kasdim 0311 menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mitigasi bencana yang kapan saja dapat terjadi. Dikarenakan daerah kita banyak terdapat daerah pegunungan yang rawan akan terjadi longsor, apalagi memasuki musim penghujan seperti yang terjadi akhir-akhir ini”, ujar Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim 0311 menambahkan penanaman pohon ini akan dilakukan secara berlanjut setiap bulannya yang akan dilakukan setiap minggu ke empat dan akan terus dilakukan baik seputaran Makodim maupun dijajaran Koramil guna mencegah terjadinya bencana”, tambah Kasdim”.

Selanjutnya mengakhiri, Kasdim juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat tanaman yang sudah ditanam.

“Mari kita jaga bersama-sama pohon yang sudah kita tanam ini agar tetap hidup dan bermanfaat bagi generasi kita”, tutur Kasdim mengakhiri.

Turut hadir pada kagiatan penanaman pohon itu Perangkat Nagari Painan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Nagari Painan.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *