Korem 032 /Wbr Uji dan Cek Rute “Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020”

Korem 032 – Keseriusan Korem 032/Wirabraja dalam mempersiapkan agenda besar “Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020” pada tanggal 22 Februari nanti yang  rencana akan dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman diantaranya  melakukan beberapa persiapan, seperti melaksanakan beberapa kali rapat penyempurnaan perencanaan untuk kematangan acara serta tinjau lokasi dan rute yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, dilakukan juga uji dan pengecekan rute yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad dimulai dari titik start di Jam Gadang Bukittinggi pada Sabtu 1 Februari 2020.

Uji dan pengecekan rute diikuti oleh Para Kasi Korem 032/Wbr, Para Dansat, Kabalak Rem 032/Wbr serta anggota dan juga dari komunitas ISSI Sumbar. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan apa yang nanti akan dilaksanakan pada hari “H”.

Kegiatan yang nantinya akan menempuh jarak kurang lebih 102 Km ini, start dilakukan dari Jam Gadang Bukittinggi jam 06.00 Wib menuju Cek Point (CP) 1 yang berjarak 27 Km bertempat di Lapangan Bola Salim Paung Kab Tanah Datar. Kemudian dilanjutkan menuju ke Cek Point (CP) 2 sejauh 20 Km di Istana Pagaruyung, selanjutnya menuju Cek Point (CP) 3 sejauh 34 Km di daerah Batu Taba, tepat di halaman SDN Batu Taba Kab. Tanah Datar jam 12. 45 Wib.

Dari Lapangan SDN  Batu Taba para goweser Korem 032/Wbr ini melanjutkan etape terakhir   menyusuri keindahan Danau Singkarak sejauh 21 Km, tepat jam 14.30 Wib tiba di Dermaga Danau Singkarak Kec. X Koto. Kab. Solok.

Setelah melaksanakan istirahat di finish, seluruh peserta mengikuti Evaluasi pelaksanaan kegiatan. Kasrem 032/Wbr menyampaikan, bahwa uji dan pengecekan rute ini dilaksanakan untuk mengetahui secara nyata di lapangan  hal hal apa saja yang perlu dibenahi sehingga pada pelaksanaan kegiatan nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Fun Bike “Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020” ini  merupakan salah satu program TNI Angkatan Darat untuk membudayakan olahraga bersepeda kepada masyarakat. Diagendakan, pada tanggal 7 dan 8 Februari nanti Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadillah juga akan mencoba  uji rute sekaligus untuk memeriksa kesiapan acara tersebut.(Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: