Breaking News

Korem 032/Wbr Laksanakan Perbaikan Jalan, Demi Suksesnya BBGRM 2020

Pelaksanaan perbaikan jalan di Nagari Koto Tinggi Kec. Baso kab. Agam

Korem 032 – Menjelang pelaksanaan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020. Komando Resor Militer 032/Wirabraja terus melakukan berbagai upaya demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut, dengan melaksanakan peninjauan dan pelaksanaan ujicoba route yang dilakukan oleh Kasrem 032/Wbr beserta rombongan pada hari Sabtu (3/2) yang lalu, masih ada ditemukan hal hal yang perlu mendapatkan pembenahan khusus diantaranya sarana transportasi jalan dimana menghubungkan mulai titik start Jam Gadang Bukittinggi sampai titik finish Dermaga Danau Singkarak Kab. Solok Sumbar masih ditemukan jalan yang berlobang.

Menindak lanjuti hal tersebut, Korem 032/Wbr melalui jajaran Kodim khususnya Kodim 0304/Agam, 0307/Tanah Datar dan 0309/Solok langsung melaksanakan upaya perbaikan jalan di sepanjang route yang dilalui dengan melakukan pengecoran menggunakan semen untuk menutupi jalan yang berlobang.

Upaya yang dilakukan oleh para Dandim dari tiga Kodim dengan mengerahkan personelnya untuk memperbaiki jalan tersebut dimaksudkan agar nantinya tidak membahayakan peserta dalam melaksanakan kegiatan gowes sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Dari hasil peninjauan ditemukan beberapa lokasi yang perlu segera mendapatkan perbaikan diantaranya wilayah Kab. Agam di Nagari Koto Tinggi Kec. Baso, Kab. Tanah Datar didaerah : Tabek Patah, Salimpaung, Sungai Tarab, Pagaruyug Tanjung Emas, Bukit Gombak, Pariangan, Batipuh, Batu Taba, dan Simawang perbatasan Solok dan untuk wilayah Kab. Solok didaerah Nagari Kacang Kec. X Koto Singkarak, Selasa (4/1).

Terkait kegiatan tersebut, Kolonel Inf Chrishardjoko Kasiren Korem 032/Wbr selaku Ketua Pelaksana Gowes menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Dandim dari tiga Kodim tersebut merupakan upaya demi kelancaran dan kesuksesan terselenggaranya Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020, ujar Kolonel Chrishardjoko.

Pelaksanaan perbaikan jalan di wilayah Kodim 0307/Tanah Datar

Selanjutnya, Ketua pelaksana gowes dengan slogan “Mangayuah Malinteh Kampuang” ini menjelaskan setelah seluruh panitia melaksanakan peninjauan dan ujicoba route ditemukan hal hal  yang perlu mendapatkan perhatian khusus salah satunya  sarana transportasi jalan disepanjang route yang akan dilalui pada pelaksanaan gowes tersebut, jelas Ketua Pelaksana.

“Semoga upaya yang kita lakukan bisa meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, kemudian harapan kita selama acara gowes nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar demi  kesuksesan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020”, tutup Kolonel Chrishardjoko.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: