Breaking News

Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Koramil 01/Pariaman Sertu Yohanus Dampingi Posyandu Mawar Putih Desa Taluak

Korem 032 – Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman Sertu Yohanus bersama Bidan Yeni Posyandu Mawar Putih melaksanakan kegiatan Posyandu membantu penimbangan balita serta pengecekan ibu hamil dalam rangka sukseskan program balita sehat bertempat di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Senin (3/2).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga masyarakat, yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas sebagai tempat pelayanan bagi warga masyarakat desa.

Sertu Yohanus selaku Babinsa 01/Pariaman menyampaikan perlunya sinergitas pada pelayanan Posyandu antara Babinsa, Perangkat Desa dan Bidan Desa yang harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya, ujar Sertu Yohanus.

Lebih lanjut, Babinsa 01/Pariaman menjelaskan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesinambungan pada setiap balita dan ibu hamil, tentunya dapat mencegah serta meminimalisir gejala penyakit pada pasien, jelas Babinsa 01/Pariaman.

Yeni sebagai Bidan Desa Taluak Kec. Pariaman Selatan merasa sangat terbantu dengan adanya seorang Babinsa, yang selalu siap dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Taluak, tutur Yeni mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: