Breaking News

Dampingi Wakasad Pada BBGRM 2020, Danrem 032 Jajal Route Pasaman

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo  bersama para Kasi Korem, Dandim dan Danyon 131/Brs serta club Gowes, di Kota Lubuk Sikaping melaksanakan gowes dengan start dari Makodim menuju Kota Bukittinggi, Jum’at (7/2).

Menjelang pelaksanaan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 yang akan dilaksanakan pada 22 Februari ini dengan  menempuh jarak sejauh 104 Km bersama Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Danrem 032 bersama pejabat Korem dan jajaran terus mempersiapkan stamina guna mendukung  ketahanan fisik yang prima.

Salah satu upayanya adalah melakukan gowes seperti halnya yang dilaksanakan pada Jum’at siang.

Dengan memanfaatkan waktu yang ada melaksanakan pembinaan fisik dengan menjajal medan tanjakan dan turunan dari Kota Lubuk Sikaping menuju Bukittinggi.

Gowes diawali dengan pemeriksaan tensi dan peregangan otot selanjutnya Gowes diawali dengan start dari Makodim 0305/Pasaman menuju perbatasan Kab. Agam.

Dengan penuh semangat pada jum’at siang yang cerah tersebut seluruh peserta terus mengayuh sepedanya. Wajah wajah cerah dan ceria tampak jelas ketika melintasi jalan turunan, pada Medan tanjakanpun tetap semangat walau harus mengeluarkan energi ekstra untuk menaklukkan medan pegunungan.

Setelah menempuh perjalanan sejauh 18 Km tim Gowes melaksanakan istirahat di Garis Equator Kota Bonjol Kab. Pasaman Sumbar.

Usai melaksanakan istirahat Jenderal bintang Satu alumni Akmil tahun 1992 ini kembali mengayuh sepeda andalannya untuk menaklukkan medan penuh variasi menuju Kota Bukitinggi. Karena faktor cuaca hujan deras dan petir pada sorenya seluruh tim gowes mengakhirinya hingga perbatasan Kabupaten Pasaman dengan Kab Agam.

“Gowes kali ini sebagai ajang persiapan pemanasan sekaligus uji coba kita dalam mengikuti dan mendampingi Bapak Wakasad pada Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 sejauh 104 Km dari Bukitinggi ke Danau Singkarak” jelas Brigjen Kunto Arief Wibowo.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: