Breaking News

Jabatan Dandim/ 0305 Pasaman Diserahterimakan

Danrem : ” Manfaatkan Potensi Lokal, Peduli Lingkungan dan Cari Solusi Setiap Permasalahan”

Foto bersama Danrem 032/Wbr dengan pejabat lama dan pejabat baru Dandim 0305/Pasaman

Korem 032 – Bertempat di Lapangan Wirayudha Kodim 0305/Psm Jln. Jend. Sudirman Kabupaten Pasaman, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0305/Psm dari Letkol Arh Pri Isdianto kepada Letkol Inf Ahmad Aziz, Jum’at (7/2).

Dalam amanatnya Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa sebagai suatu proses pembinaan karier kepada para Perwira di lingkungan TNI AD.

Serah terima jabatan perwira itu adalah hal yang lumrah dalam tubuh TNI Angkatan Darat. Karena setiap perwira yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasinya itu harus mendapat perhatian dan apresiasi dari pimpinan TNI AD, agar yang bersangkutan (Perwira) tersebut merasa dihargai dan diperhatikan prestasinya oleh Pimpinan.

Danrem 032/Wbr selaku Irup Sertijab Dandim 0305/Pasaman melaksanakan pengecekan Pasukan Upacara

Kemudian ditegaskan lagi oleh Danrem bahwa jabatan Dandim itu merupakan jabatan yang sangat strategis dalam kacamata TNI AD, karena tidak semua orang bisa dan dapat menduduki jabatan sebagai Komandan Kodim, kata Danrem.

“Saya selaku Danrem mengucapkan terimakasih kepada pejabat Dandim yang lama Letkol Arh Pri Isdianto atas dedikasi, kinerja yang telah diberikan dengan selalu berbuat yang terbaik untuk Satuan selama menjabat Dandim,” jelasnya.

Selanjutnya Danrem mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Ahmad Aziz di jajaran Korem 032/Wbr, sebagai pejabat baru Komandan Kodim (Dandim) 0305/Psm. 

Prosesi penciuman tunggul dilaksanakan oleh Letkol Inf Ahmad Aziz selaku pejabat baru Dandim 0305/Pasaman

“Selamat bertugas, saya yakin dan percaya penugasan yang diberikan oleh Pimpinan sudah sesuai kriteria serta mampu dalam memimpin di jajaran Kodim 0305/Pasaman”.

Danrem mengingatkan kepada Komandan Kodim 0305/Pasaman yang baru Letkol Inf Ahmad Aziz untuk meneruskan prestasi baik yang sudah ditorehkan oleh pejabat Dandim lama Letkol Arh Pri Isdianto.

Pada kesempatan tersebut ketika dikonfirmasi oleh awak media, Danrem 032/Wbr menjelaskan agar pejabat yang baru lebih mengoptimalkan dan mengembangkan lagi program yang telah dilakukan oleh pejabat lama.  

Danrem 032/Wbr melakukan penebaran dekomposer Bios 44 di kolam Kodim 0305/Pasaman

“Harapan kedepannya untuk pejabat Dandim yang baru, agar bisa lebih membangun dan mengembangkan lagi daerah Sumbar khususnya Kabupaten Pasaman dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada. Selalu mensupport masyarakat lokal agar bisa lebih aktif, kemudian mencari persoalan persoalan baru dan mencari solusinya serta lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar”, ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem 032 menyampaikan bahwa Korem 032/Wbr akan selalu terus mensupport masyarakat di wilayah Sumbar dengan membantu lahan yang tidak produktif menjadi produktif kembali dengan menggunakan Bios 44, dimana para petani bisa memanfaatkan dan mengembangkan lahan tersebut guna menambah perekonomiannya.

Kemudian saat ini juga sedang dilakukan upaya penanggulangan bencana alam dengan dilakukannya penanaman akar wangi (Vetiver) guna mencegah terjadinya longsor dikarenakan sekarang ini sedang tren bencana alam di wilayah Sumbar, jelas Danrem.

Acara serah terima jabatan Dandim 0305/Pasaman dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri para Kasi Korem 032/Wbr, Dandim, Dansat, Kabalak jajaran Korem 032/Wbr, para Danramil jajaran Kodim 0305/Pasaman, pengurus Persit Koorcab Rem 032 PD I/BB, dan pengurus Persit Cab Kodim 0305/Psm.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: