Babinsa Kembali Lakukan Aksi Heroik, Sertu Doni Febrianto Selamatkan Bocah 7 Tahun

Korem 032 – Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok kembali melakukan aksi heroik dimana sebelumnya pernah viral penyelamatan bayi yang dilakukan seorang Babinsa Koramil 03/Muara Labuh hingga mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI saat banjir beberapa bulan yang lalu di Kab. Solok.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini aksi heroik Prajurit Sapta Marga sangat menegangkan dilakukan oleh Sertu Doni Febrianto Babinsa 07/Sei Lasi Kodim 0309/Solok yang secara sukarela membantu dan menyelamatkan seorang bocah laki laki an. Iqbal umur 7 tahun dengan menggendongnya menyeberangi sungai menggunakan tali penghubung saat terjadinya banjir bandang yang melanda di Nagari Sungai Durian menuju Aie Luo, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (8/2).

Beredar di media sosial yang mengapresiasi aksi heroik tersebut.”Memang kalau yang ‘Genting’, tentara ini pasti bisa diandalkan,” ungkap Dedi di salah akun media sosial.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos. M.I.Pol bersama Danramil 07/Sungai Lasi, Pasiops Dim 0309/Solok, Kepala BPBD Kab. Solok, Kepala PU Kab. Solok, PMI Kab. Solok dan Tagana Kab. Solok turun langsung mengunjungi lokasi bencana alam banjir dan juga turut membantu evakuasi warga yang terjebak diakibatkan banjir.

Meluapnya air sungai yang cukup deras diakibatkan tingginya curah hujan dari pukul 01.00 wib dini hari hingga pagi hari, sehingga mengakibatkan jembatan terputus dan hanyut di sapu derasnya air sungai yang menghubungkan antara Nagari Sungai Durian menuju Air Luo, ujar Dandim 0309.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0309/Solok menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan anggotanya sebagai Prajurit Sapta Marga Sertu Doni Febrianto Babinsa Koramil 07/Sei Lasi terlihat sukarela menyelamatkan seorang bocah laki-laki an. Iqbal umur 7 tahun dengan menggedongnya dan menyeberangi sungai menggunakan tali.

“Saya selaku Dandim merasa bangga atas tindakan yang dilakukan oleh Prajurit saya dengan peduli kepada masyarakat binaannya yang tertimpa musibah ini, saya memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Sertu Doni Febrianto,” tutur Letkol Arm Reno.

Masyarakat yang telah diseberangkan dengan selamat berjumlah 65 orang. Sampai saat ini pukul 17.00 Wib Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos. MI. Pol beserta anggota Kodim 0309/Solok masih berada di lokasi bencana banjir memantau perkembangan selanjutnya.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: