Gelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku tahun 2019 Primer Koperasi Kartika Wirabraja

Korem 032 – Pelaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku tahun 2019 Primer Koperasi Kartika Wirabraja dengan tema “Dengan semangat kebersamaan, kemandirian, dan kinerja yang baik, kita tingkatkan peran koperasi kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD” bertempat di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumatra Barat, Senin (10/02/2019).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Pembina Primkop Kartika Wirabraja menyampaikan Rapat Anggaran Tahunan Koperasi Kartika Wirabraja merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2019.

“Koperasi merupakan usaha gotong royong untuk kemajuannya kita semua punya hak dan andil dalam memajukan koperasi. Hasil kajian dan evaluasi tersebut hendaknya digunakan sebagai dasar untuk memperbaiki dan menyempurnakan rencana kerja dan RAB (Rencana Anggaran Belanja),” ujar Danrem.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr juga berharap agar kiranya hasil evaluasi ini dapat digunakan sebagai pertimbangan untuk mendinamisasi pelaksanaan kegiatan tahun 2020. “Primer Koperasi Kartika Wirabraja merupakan organisasi fungsional di jajaran Korem 032/Wbr guna membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit, PNS beserta keluarganya, terutama aspek ekonomi khususnya pemenuhan kebutuhan pokok sandang dan pangan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Danrem, Primer Koperasi Kartika Wirabraja juga merupakan organisasi yang berbadan hukum. “Sebagai subyek hukum dibenarkan untuk melakukan kegiatan di berbagai bidang usaha yang diharapkan mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi lainnya. Untuk itu kepada para pengurus agar memiliki naluri bisnis dan senantiasa mampu menangkap peluang pasar yang ada sehingga menghasilkan profit yang optimal,” tegasnya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bea siswa kepada anak anggota yang berprestasi tingkat SD sebanyak 7 orang dari Primkop Kartika Wirabraja.

Di penghujung acara RAT dilaksanakan pembagian door prize dengan jumlah sangat banyak bagi anggota yang hadir.

Turut Hadir dalam acara RAT Kasrem 032/Wbr, Para Kasi Korem 032/Wbr, Kapuskop Kartika “B” Letkol Inf Suherman, Kabag Fasilitas Pemberdayaan Usaha Simpan Pinjam Ir. Nofiarman, Ka Prim Koperasi Kartika Wirabraja, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 032/Wbr.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: