Kokohkan Silaturrahmi, Dansatgas Yonif 133/YS Pimpin Personel Karya Bakti Ke Wilayah Malaysia

Korem 032 – Agar tali silaturrahmi diantara instansi militer kedua negara bertetangga semakin kokoh, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, memimpin langsung 35 personelnya mengikuti karya bakti di wilayah Malaysia, tepatnya di Kampung Lubok Antu.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, dalam keterangannya di Pos Kotis Satgas di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (12/2/2020).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan karya bakti di wilayah Lubok Antu, Malaysia itu digelar oleh pihak RAMD 13 Malaysia.

“Kegiatan dilaksanakan pada hari, Selasa (11/2/2020). Jadi, sebagai upaya untuk memperkokoh tali silaturrahmi yang sudah terbina dengan baik selama ini, maka kita datang ke Pos Gabungan Bersama RI-Malaysia di Lubok Antu, dan kemudian ikut melakukan karya bakti bersama RAMD 13 Malaysia,” jelas Letkol Hendra Cipta.

Adapun sasaran kegiatan karya bakti yang dilakukan adalah Masjid Nurul Huda, Kampung Melayu, Lubok Antu, Malaysia.

Disana, tentara kedua negara serumpun ini terlibat kerja sama dan saling bahu membahu melakukan pembersihan di bagian dalam dan luar masjid.

Tak hanya itu, untuk lebih memperindah Masjid Nurul Huda, pasukan militer kedua negara ini pun melakukan pengecatan pada sejumlah bagian dari bangunan masjid.

“Selain pembersihan, juga dilakukan pengecatan pada beberapa bagian dari bangunan Masjid Nurul Huda, sehingga tampilannya akan lebih indah, sejuk dan asri,” terang Letkol Hendra.

Selesai kegiatan karya bakti, acara dilanjutkan dengan Ishoma di Pos Gabma RI-Mly di Lubok Antu dan diakhiri dengan pertandingan sepak bola.

“Kegiatan karya bakti dan olah raga bersama Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS dengan RAMD 13 Malaysia ini merupakan rangkaian dari Patroli Koordinasi Siri I/2020 Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia, di samping sebagai sarana untuk mempererat hubungan dan tali silaturahmi di antara Tentara kedua negara,” pungkas Letkol Hendra.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: