Pangdam I/BB Bersama Dengan Danrem 032/Wbr Jajal Sekaligus Survey Rute BBGRM 2020

Korem 032 – Menjelang pelaksanaan event akbar “Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020” sejauh 104 Km  yang sudah hampir mendekati hari “H”, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama para pejabat Kodam I/BB terus mempersiapkan stamina dan ketahanan fisik.

Seperti yang dilakukan kali ini dengan titik start dimulai dari Jam Gadang Bukittinggi, Pangdam I/BB beserta rombongan yang didampingi oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mencoba sekaligus survey rute yang akan dilewati pada pelaksanaannya BBGRM 2020 nanti , Senin (17/2).

Uji coba rute BBGRM 2020 dilakukan Pangdam I/BB dan rombongan dimulai dari titik start Jam Gadang Bukittinggi lanjut ke Pagaruyung, Batutaba dan finish di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar.

Hal ini dilakukan selain sebagai ajang pemanasan menghadapi BBGRM 2020 dengan mencoba rute sebenarnya juga sekaligus mengecek kondisi dan kesiapan rute sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Pangdam menilai untuk kesiapan sudah 90 persen dan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda melalui Dinas PUPR, bahwasanya telah memperbaiki jalan yang berlubang guna untuk dilalui dalam acara Bukit Barisan Goes Ranah Minang 2020 ini.

Seperti yang telah dipublikasikan pada hari-hari sebelumnya  bahwa Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 dengan jarak tempuh 104 Km ini akan diikuti oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan serta Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan rombongan.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan ini juga nantinya akan diisi dengan kegiatan Baksos di setiap Cek Point (CP) yang akan dilewati dan dimeriahkan dengan doorprize, serta panggung hiburan rakyat yang menampilkan artis ibu kota,” pungkas Pangdam I/BB

Diagendakan  kegiatan ini juga akan diikuti oleh Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir serta unsur Forkopimda Sumbar.(Pen 032)

 

 

 

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *