Peduli Rakyat, Satgas Yonif 133/YS Ikut Membantu Pemakaman Di Daerah Satgas

Korem 032 – Lima personel Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS yang dipimpin Wadanpos Semareh, Serda Boy Jaya Hutapea ikut membantu pemakaman almarhum Lupak, warga Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar, Minggu (16/2/2020).

“Bantuan personel Satgas dalam proses pemakaman ini, selain sebagai rasa ikut berbelasungkawa, juga diharapkan menjadi obat penghapus duka atas musibah yang dialami pihak keluarga,” jelas Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Sintang, Kalbar, Minggu sore.

Dansatgas menjelaskan, bantuan proses pengkebumian diberikan personel Pos Semareh mulai dari membawa jenazah ke tempat pemakaman hingga kepada menggali liang lahat.

“Semua proses pemakaman dilakukan personel dengan tulus dan ikhlas, sehingga diharapkan hal ini menjadi ikatan tali saliturahmi antara Satgas Pamtas RI-Mly dengan warga d wilayah operasi,” terang Dansatgas lagi.  

Ditambahkan Wadanpos Semareh, Serda Boy Jaya Hutapea, selain membantu proses pemakaman, mereka juga ikut mendoakan almarhum Lupak bersama warga yang melayat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga di wilayah perbatasan, di samping sebagai sarana untuk lebih mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Serda Hutapea.

Prosesi pemakaman almarhum Lupak selesai sekitar pukul 14.30 Wib. Setelah itu, seluruh personel kembali ke Pos Semareh.

Sementara, perwakilan keluarga almarhum Lupak menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-Mly.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS yang telah membantu dan terjun langsung dalam proses pemakaman anggota keluarga kami. Semoga bantuan yang diberikan akan mendapatkan balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap perwakilan keluarga almarhum Lupak. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *