BBGRM 2020 Sukses dan Meriah

Wakasad dan Rombongan Menjajal Rute Ranah Minang

Pelaksanaan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 dimulai dari titik start Jam Gadang Kota Bukittinggi, Sumbar

Korem 032 – Hajat besar Kodam I/BB dalam olahraga sepeda berhasil dengan sukses dan lancar. Meskipun sejak subuh hujan gerimis di hari Minggu terus mengguyur Kota Bukittinggi namun semangat dan antusias Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan seluruh peserta gowes yang mengikuti Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 tidak menyurutkan  nyali para peserta untuk menaklukkan medan  sejauh 104 Km.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari titik start Jam Gadang kota Bukittinggi tepat pada pukul 06.00 Wib para goweser terus mengayuh sepedanya menuju Simpang Baso Kabupaten Tanah Datar. Setelah satu jam lebih mengayuh sepeda rombongan memasuki daerah Istano Baso Pagaruyung di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar yang dijadikan sebagai Cek Point (CP) 1.

Kegiatan disini Wakasad beserta rombongan melakukan istirahat dan Baksos dengan membagikan sembako kepada warga, yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

Wakasad beserta rombongan gowes melintasi rute perjalanan dengan jarak 104 Km

Usai jeda waktu 30 menit Wakasad beserta rombongan kembali mangayuh malinteh kampuang Ranah Minang  menuju Priangan yang sering disebut sebagai salah satu Desa terindah di dunia.

Saat melintasi etape kedua terdapat medan yang penuh tantangan dengan melewati tanjakan sehingga para pegowes harus menguras energi dan mempertaruhkan mental untuk menaklukannya.

Setelah menaklukkan medan tanjakan peserta disuguhkan dengan medan turunan sampai ke Cek Point 2 di SDN Batu Taba yang dilanjutkan dengan kegiatan Baksos pembagian sembako dan alat tulis.

Rute perjalanan menuju finis disuguhkan dengan keindahan alam danau Singkarak yang terbentang luas.

Dermaga Danau Singkarak Kabupaten Solok, Sumbar sebagai tempat finish  diisi dengan acara hiburan dan pembagian doorprize  tepat pada jam 11.30 yang juga diselingi dengan penanaman pohon dan penaburan bibit ikan di Danau Singkarak.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan terimakasih kepada Pangdam, Danrem Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Orang nomor dua di jajaran TNI AD ini mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini tidak hanya sekedar olahraga tetapi atas inisiatif Danrem diisi dengan melakukan baksos sehingga bermanfaat terhadap masyarakat.

Gowes di Sumatera Barat ini juga  memiliki nilai jual ada gunung, jalanan ada danau yang kedepan bisa juga dijadikan ajang untuk kegiatan triathlon, ungkap Wakasad.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: