Wakasad Deklarasikan Peresmian Klub Sepeda (Army Cycling Club) TNI AD dan Kotama/Balakpus TNI AD

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman Resmikan Club Sepeda (Army Cycling Club) TNI AD dan Kotama/Balakpus

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Kasrem dan Kasi Korem 032/Wbr menghadiri acara Deklarasi Peresmian Club Sepeda (Army Cycling Club) TNI AD dan Kotama/Balakpus yang diresmikan langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman bertempat di Gedung Balai Kota Jalan Belakang Balok, Bukit Tinggi, Sumbar, Sabtu (22/02/2020) malam.

Di sela acara deklarasi Army Cycling Club TNI AD jajaran Kotama/Balakpus, dilangsungkan penyerahan sertifikat oleh Wakasad kepada para Pangdam jajaran Kotama TNI AD dan Balakpus, termasuk didalamnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah.

Letjen TNI Tatang Sulaiman selaku Wakasad menyampaikan bahwa deklarasi dan peresmian Army Cycling Club TNI AD jajaran Kotama/Balakpus untuk mengakomodir para pehobi sepeda di lingkungan TNI AD yang selama ini belum ada wadah perkumpulannya.

“Diharapkan kedepannya, peresmian Army Cycling Club TNI AD ini, bisa menjadi wadah pembinaan bagi para prajurit khususnya pecinta olahraga sepeda untuk mengembangkan bakat serta potensi sehingga kelak bisa melahirkan atlet sepeda yang berprestasi dan profesional,” jelas Letjen Tatang Sulaiman.

Penyerahan Sertifikat Army Cycling Club TNI AD dan Kotama/Balakpus oleh Wakasad Kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah

Lebih lanjut, dengan adanya wadah ini para prajurit yang hobi bersepeda bisa bernaung serta menambah pengalamannya sekaligus menjalin silaturahmi dengan sesama komunitas maupun kepada masyarakat secara luas.

Jenderal bintang tiga yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pangdam IV Diponogoro dan Pangdam IM ini mengatakan bahwa dipilihnya daerah Kota Bukittinggi sebagai lokasi deklarasi dan gowes dikarenakan mempunyai nilai historis sejarah perjuangan bangsa dan juga memiliki potensi wisata, dengan dilaksanakan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) bisa memperkenalkan destinasi wisata di Provinsi Sumatera Barat sehingga akan lebih banyak kunjungan wisata nantinya, “jelas Abituren Akmil 1986.

Untuk diketahui, kehadiran Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman di Bumi Ranah Minang dalam rangka mengikuti Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 yang akan menempuh jarak sejauh 104 km.

Wakasad beserta para Pangdam jajaran Kotama TNI AD dan Balakpus

Kegiatan yang dihelat Minggu (23/2/2020) esok, diprediksi akan meriah. Karena melibatkan tak kurang dari 961 peserta, mulai dari Wakasad bersama komunitas gowes Mabesad, Pangdam I/BB, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Sumbar, unsur Forkopimda Sumbar, para PJU Kodam I/BB dan Korem 032/Wbr, serta komunitas sepeda Ranah Minang.

Peserta gowes nantinya akan melewati tiga etape dengan dua check point, serta terbagi menjadi enam gelombang pemberangkatan start.

Etape pertama dari Jam Gadang-Istana Pagaruyung. Etape kedua dari Istana Pagaruyung-Lapangan SD Kecamatan Batu Taba, serta etape ketiga dari Lapangan SD Kecamatan Batu Taba-Dermaga Danau Singkarak.

Turut hadir pada acara ini, 15 jenderal bintang dua dan satu TNI AD dan AL, Danrem 032/Wbr,  Forkopimda Sumbar dan Bukittinggi, Para Sahli Pangdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Aslog Kodam I/BB, Danpomdam I/BB, Kasrem 032/Wbr, para Kasi Korem 032/Wbr, Dandim 0201/BS, Wakapendam, personel Pendam I/BB dan Penrem 032/Wbr.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: