Wujudkan Hanpang di Wiltas, Satgas Yonif 133/YS Ikut Membantu Warga Panen Padi

Korem 032 – Selain tugas menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/Yudha Sakti juga melakukan kegiatan pembinaan teritorial (Binter), salah satunya membantu warga melakukan panen padi.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (22/2/2020).

“Sembilan personel dari Pos Mentari SSK-1 yang ikut memanen padi itu adalah sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah perbatasan (wiltas),” jelas Dansatgas.     

Selanjutnya, Dansatgas menambahkan panen padi di ladang milik Patih Janting, warga Dusun Mentari, Desa Sebindang, Kecamatan Nanga Badau itu, juga bermaksud untuk membantu meringankan pekerjaan memanen padi yang dilakukan warga.

“Kehadiran personel dengan memberikan pendampingan memanen padi seperti ini, juga bertujuan untuk membangun Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang lebih solid khususnya di wilayah perbatasan, sehingga kehadiran Prajurit tidak saja akan lebih diterima, tetapi juga dicintai. Karena cintanya Rakyat kepada TNI menjadi semangat bagi Prajurit untuk memberikan pengabdian yang lebih baik,” pungkas Dansatgas mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *