Breaking News

Kodim 0307/ TD Lakukan Penertiban Aset Milik TNI AD Di Wilayah Padang Panjang

Korem 032 – Dalam rangka untuk menertibkan aset milik TNI AD yang berada dalam pengawasan Kodim 0307/TD khususnya yang berada di Kota Padang Panjang berupa Ruko/toko yang berada di Pasar Padang Panjang Jl. M. Syafe’i, maka Kodim 0307/TD dibawah pimpinan Dandim Letkol Inf Edi Sugianto Harahap melaksanakan penertiban aset tersebut pada Rabu, (26/2).

Terkait hal ini, Dandim mengatakan bahwa dari pihak Kodim 0307/TD telah  melakukan sosialisasi kepada para penyewa aset TNI AD yang mengatasnamakan Persatuan Pedagang Penyewa Tanah TNI (PPPT-TNI) dengan beberapa kali telah mengeluarkan surat peringatan dimulai sejak 24 Januari 2019 agar penyewa menutup ruko/tokonya.

Namun surat tersebut sama sekali tidak ditindaklanjuti oleh para penyewa, sehingga terpaksa hari ini kami lakukan penertiban dan penutupan ruko/toko tersebut,” tegas Dandim.

Adapun latar belakang adanya surat penutupan ruko/toko dari Dandim 0307/TD kepada para penyewa dikarenakan mayoritas penyewa pertama yang memiliki izin hak guna aset TNI AD yang berada dalam pengawasan Kodim 0307/TD telah meninggal dunia yang kemudian dilanjutkan oleh anak cucu mereka.

Namun mayoritas penyewa penerus tersebut tidak menempati bangunan ruko/toko yang ada di aset TNI AD tersebut. Akan tetapi memindahtangankan kepada orang lain tanpa seizin  Kodim 0307/TD. Menjual dan mengontrak kan dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 25 jt sd 40 jt sedangkan membayar ke Kodim hanya Rp 3 jt sd 12 jt pertahunnya.

 

Ditegaskan Dandim Letkol Inf Edi S Harahap bahwa jajaran tertinggi TNI telah memerintahkan untuk mengawasi, menertibkan lahan serta menertibkan administrasi dan mengamankan aset milik TNI AD tersebut.

“Kedepan bagi siapa saja yang akan memanfaatkan aset tersebut baik untuk keperluan pribadi, golongan atau pihak lain akan menunggu izin terbitnya rekomendasi dari Kemenkeu dan diperlukan kesepakatan secara tertulis sesuai aturan dan norma lain menyangkut sepakat bersama antara satu sama lainnya,” ujar Edi S Harahap. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: