Breaking News

Panen Raya Padi Menggunakan Bios 44 Di Kabupaten Sijunjung

Korem 032 – Korem 032/Wbr dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Prov. Sumbar bersama Pemkab Sijunjung melakukan panen raya padi perdana menggunakan Dekomposer Bios 44 yang dilakukan di persawahaan kelompok Tani Hamparan Bungo Tanjung Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung Sumbar binaan Kodim 0310/SS, Selasa(10/03).

Kegiatan panen padi perdana ini dilakukan langsung oleh Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kasilog Rem 032/Wbr, Kolonel Kav Asep Solihin Kasiter Rem 032/Wbr Kolonel Inf Budi Prasetyo, S.I.P., M.H. Ketua DPRD Kab. Sijunjung H. Bambang Surya Irawan dan Bupati. Sijunjung H. Yuswir Arifin, Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto. Sap.MI Pol.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sumbar Candra M.si,dan tokoh masyarakat setempat dan juga kelompok Tani Hamparan Bungo Tanjung Nagari Pamuatan.

Kelompak tani bunga tanjung berdiri sejak tahun 2002, dari tahun 2002 sampai sekarang luas lahan sebanyak 25 Ha dan beranggotakan sebanyak 50 orang dan termasuk paling banyak jumlah anggotanya dibandingkan dengan kelompok tani yang lainnya dan kelompok tani Harapan sering mendapat penghargaan dari pemerintah.

Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam kegiatan itu mengatakan, kami dari Korem 032/Wbr selaku komponen dari masyarakat selalu ikut serta dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang. Kita berusaha untuk memajukan produk setempat, contoh memanfaatkan air dan lahan lahan yg tidak produktif akan kita jadi lahan produktif kembali melalui program program dari Korem 032/Wbr, ucap Danrem.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danrem yang sudah 1 tahun lebih berada di wilayah Sumbar ini banyak mendapatkan pelajaran dan kecerdasan dalam hal memberdayakan potensi lokal.

“Saya sudah 1 tahun lebih berada di Sumbar banyak mendapatkan pelajaran dan kecerdasan contohnya pembuatan bahan plastik bekas menjadi bahan bakar. Jadi apabila kita mau bekerja dan menggali potensi potensi yang lain pasti bisa yang penting punya kemauan”, terang Danrem.

“Kita berharap dengan hasil pertanian sekarang dalam acara panen perdana padi Bios 44 ini dengan hasil yang sangat memuaskan  akan memberikan contoh kepada kelompok tani yang ada di wilayah Kodim 0310/SS”, ucap Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam kesempatan itu  Bupati. Sijunjung H. Yuswir Arifin, mengatakan dalam meningkatkan kebutuhan pertanian,Pemerintah kabupaten Sijunjung melalui dinas pertanian terus melakukan pembinaan terhadap kelompok tani di Kabupaten Sijunjung ini

“ Di Kabupaten Sijunjung banyak hamparan sawah yang telah rusak akibat banyak aktifitas penambangan emas dan sebagian lahan ada juga yg sudah menjadi lahan produktif kembali. Dengan adanya program dari korem 032/Wbr yaitu Bios 44 hal ini sangat membantu masyarakat kami sehingga hasil panen tahun tahun ini meningkat, ucap H.Yuswir Arifin.

Saya sekarang ini kita bersama  anggota Kodim 0310/SS terus melakukan upaya kerja sama tentang penaman padi dengan Deskomposer Bios 44,yang mana nantinya hasil pertanian bisa meningkat dan mengangkat perekonomian masyarakat yang sekarang ini beralih dalam cocok tanam .

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Sijunjung sering mendapat penghargaan dari Presiden RI karena hasil tani di wilayah Kabupaten Sijunjung dapat meningkat diatas 5 %.

Kita berharap lahan persawahaan selama ini yang kering dan tidak bisa bercocok tanam kita kembalikan dalam bentuk persawahaan yang berpoduktif ucap  Bupati. Sijunjung H. Yuswir Arifin. (Pen 032).

 

 

 

 

 

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: