Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, Babinsa Koramil 03/IV Jurai Bantu Warga Mengerjakan Pengecoran Jalan Usaha Tani

Korem 032 – Babinsa Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serda Syahrial bantu warga binaan melaksanakan kegiatan pengerjaan pengecoran jalan usaha tani bertempat diKampung Rimbo Laweh Kenagarian Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Painan, Kamis (12/3/2020).

Serda Syahrial selaku Babinsa Koramil 03/IV Jurai menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dengan turut membantu masyarakat merupakan salah satu tugas TNI yang dilakukan oleh babinsa dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembina diwilayah, seperti yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI “Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”, ujarnya.

Selanjutnya, Babinsa menjelaskan pengerjaan pengecoran jalan ini sangat berguna bagi petani, karena sebagai prasarana dalam melaksanakan aktivitas kegiatan sehari hari.

“Guna memudahkan petani mengangkut hasil panen, maka jalan yang dilewati harus dilakukan pengecoran, agar nantinya tidak lagi mengalami kendala dalam melaksanakan aktivitas rutin sehari hari”, jelasnya.

Lebih lanjut, Serda Syahrial juga menghimbau marilah kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang sudah dicor tersebut agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama, tuturnya.

Masyarakat Kampung Rimbo Laweh merasa senang dan bangga dengan hadirnya Babinsa yang dengan senang hati membantu masyarakat binaannya dalam pengerjaan pengecoran jalan ini.

Kegiatan yang dilaksanakann berjalan dengan aman dan lancar.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: