Guna Menjaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 0311/Pessel Buat Lubang Biopori

Korem 032 – Guna menjaga kelestarian lingkungan Komando Distrik Militer 0311/Pessel gelar kegiatan pembuatan lubang biopori bertempat disekitaran lapangan Makodim Jl. Ilyas Yakub Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Senin (16/3/2020).

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han)., mengungkapkan bahwa pembuatan lubang biopori yang dilaksanakan sekitar Makodim 0311/Pessel bertujuan menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Lubang resapan biopori merupakan lubang silindris yang dibuat secara vertikal ke dalam tanah sebagai metode resapan air yang ditujukan untuk mengatasi genangan air dengan cara meningkatkan daya resap air pada tanah, pembuatan lubang tersebut menggunakan bor tanah, dengan kedalaman kurang lebih 1 meter dengan diameter 10-30 cm.”, ujar Dandim 0311/Pessel.

Selanjutnya, Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan program Kodim 0311/Pessel sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, yang dilakukan oleh seluruh personel Makodim, Koramil sejajaran dan perumahan asrama agar lingkungan sekitar bisa terjaga kelestariannya.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, kedepannya pembuatan lubang biopori akan terus dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan disekitar Makodim, Koramil sejajaran maupun perumahan asrama” jelas Letkol Kav Edwin.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: