Kodim 0306/50 Kota, Ciptakan Hand Sanitizer Sederhana Lawan Covid.

Korem 032 – TNI kembali berinovasi, kali ini upaya terus dilakukan dalam rangka melawan penyebaran Coronavirus (Covid-19) yang mulai merebak ke beberapa wilayah. Sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan kepada Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan, Kodim 0306/50 Kota melalui Koramil 01/Pyk membuat hand sanitizer   dari bahan yang sederhana dan mudah didapatkan.

“Kita membuat campuran hand sanitizer improvisasi dengan bahan Alkohol 95%, Gel Lidah buaya, dan esential oil (baby oil), bahan tersebut dicampur dengan perbandingan 2/3 gelas alkohol, 1/3 gelas gel lidah buaya, dan 8-10 tetes esential oilnya,” kata Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, Senin (16/3).

Danramil 01/Pyk menyebut hand sanitizer sudah mulai langka di lapangan, guna menyikapi hal tersebut Koramil berinovasi dengan melalui  bahan-bahan yang didapat dengan mudah dari apotik, serta dari kebun yaitu gel tanaman lidah buaya, dan dari toko kelontong ada esensial oil/baby oil.

“Nanti masing-masing babinsa akan mengembangkan dan mansosialisasikan ke masyarakat, supaya kita bisa mencegah virus corona ini bersama-sama,” kata Kapten Joni Forta.

Petunjuk Danrem 032/Wrb Brigrjen TNI Kunto Arief Wibowo melalui Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S. Lahe, agar memulai mengaplikasikan terobosan ini dimulai dari  lingkungan keluarga, anak istri, dan lingkungan sekitar. Termasuk semua kantor Koramil dan tempat-tempat ibadah, tegas Dandim

Apabila hand sanitizer masih diperlukan, nantinya akan dibantu dengan  mendistribusikannya ke sekolah-sekolah sambil mensosialisasikan prilaku hidup bersih dan sehat ke masyarakat, tegas Dandim  mengakhiri. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *