Manfaat Bios 44, Solusi Bagi Para Petani Dalam Meningkatkan Hasil Panen

Korem 032 – Penggunaan dekomposer BIOS 44 telah memberikan dampak yang baik dan positif bagi masyarakat secara luas, juga bagi para petani dan peternak di Provinsi Sumatera Barat khususnya diwilayah Kabupaten Pasaman.

Hal tersebut, bisa dilihat dari meningkatnya pertumbuhan padi di Demplot Bios 44 lahan persawahan milik masyarakat petani ketika melakukan panen didaerah Jorong Bahagia, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dengan didampingi para Kasi Korem melaksanakan kunjungan kerja kewilayah dalam rangka panen raya padi di wilayah tersebut.

Sebelum melaksanakan panen raya diawali dengan tatap muka antara kelompok tani dengan Komandan Korem di halaman Kantor Pos Jln Lintas Tengah Jorong Bahagia Kec. Panti, Kab. Pasaman, Sumbar, Rabu (18/3).

Khairuddin Nasution selaku Ketua Kelompok Tani Hikmah Maju  menyampaikan testimoninya  bahwa dengan penggunaan BIOS 44 peningkatan hasil produksi petani mengalami peningkatan sampai 1.5 ton dalam satu hektarnya dibandingkan dengan sebelumnya, dan ia mengharapkan agar program BIOS ini dapat berkelanjutan.

“Hasil panen padi kami saat ini mengalami peningkatan yang sangat baik, dan dapat menambah pendapatan para petani bahkan sampai 1,5 ton perhektar, kedepannya program BIOS ini kami harapkan dapat dilanjutkan sehingga masyarakat khususnya para petani bisa menikmati hasilnya secara terus menerus. dan juga bisa meningkatkan pendapatan”,  ujarnya.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut baik dengan apa yang telah diperoleh para petani dan akan terus melanjutkan upaya upaya dalam membantu meningkatkan pendapatan para petani sehingga dapat mendukung ketahanan pangan di wilayah Sumatera Barat.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir.  Chandra yang sengaja hadir dalam mengikuti panen raya ini  mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran Danrem 032/wbr  yang sangat   peduli terhadap  para petani dalam upayanya memberikan solusi kepada para petani dalam peningkatan hasil produksi pertanian melalui BIOS 44 di Provinsi Sumatera Barat.

“Telah terbukti bahwa menggunakan dekomposer BIOS 44, hasil panen padi terus meningkat dan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya”, ungkapnya.

Pelaksanaan panen raya dengan menggunakan mesin panen  traktor Combine otomatis yang dapat mengambil dan memilahkan hasil panen secara langsung.

Panen raya tersebut disaksikan dan diikuti langsung oleh Danrem, Wakil Bupati Pasaman, Kadis Tanaman Pangan Prov. Sumbar,  para Kasi Dandim dan Kapores Pasaman.

Usai pelaksanaan panen raya padi Danrem beserta rombongan melaksanakan peninjauan penggunaan BIOS 44 di demplot peternakan Ikan Mas yang juga berlokasi di Jorong Bahagia. Kesempatan tersebut Bapak Sihombing selaku petambak ikan mas dengan meggunakan BIOS 44  menyampaikan rasa bangganya dengan perkembangan ikan dan hasil tambak ikannya setelah menggunakan BIOS 44 yang juga menambah pendapatannya selaku peternak ikan.

Hadir dalam panen raya para Kasi Korem, Wakil Bupati Pasaman Aris Pratama, Dandim 0305/Psm Letkol Inf Ahmad Azis, Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, Kepala  Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumbar Ir. Candra M Si, Kadis Pertanian Pasaman Ferianto dan masyarakat setempat.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: