Breaking News

Jalin Sinergitas Guna Solusi Berkelanjutan, Korem 032 Dan Balai Wilayah Sungai Sumatera V Tandatangani MoU

Danrem 032/Wbr bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V

Korem 032 – Usai melaksanakan kunjungan ke PT Mitra Ayu Adi Pratama Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melanjutkan kegiatan menuju Kementrian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera V.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menghadiri undangan penandatanganan MoU (kerjasama) Balai Wilayah Sungai Sumatera V dengan Kodim 0312/Padang, 0306/50 Kota, 0307/Tanah Datar, 0310/SSD TA. 2020 di wilayah kewenangan Balai Wilayah Sungai Sumatera V  bertempat di Jln. Khatib Sulaiman No. 86 A Padang, Sumbar. Kamis (19/3).

Pada kesempatan tersebut, Maryadi Utama, ST, M.Si., selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V  menyampaikan bahwa penandatanganan Mou ini dilakukan untuk mematangkan pemetaan sumber daya air.

Danrem 032/Wbr menyaksikan penandatanganan MoU Dandim 0312/Padang dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V

“Dengan terjalinnya sinergitas, marilah kita bersama kedepannya bisa memajukan bidang sumber air di provinsi Sumbar, yang mana airnya sangat berlimpah tetapi belum terkelola dengan baik seperti banyaknya air belum dimanfaatkan dengan baik”, ujar Kepala Balai.

Mewakili dari beberapa jaringan, Balai Wilayah Sungai Sumatera V dari bidang Sumber Daya Air akan terus mensupport dan selalu siap mendukung agar pengelolaan air bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat ”, ujar Kepala Balai.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa perlunya menjalin kerjasama antar institusi untuk mengatasi permasalahan dengan mencari solusi yang berkelanjutan mengenai kondisi sumber air di wilayah Sumbar.

“Dalam mengatasi permasalahan perlu terjalinnya sinergitas guna mencari solusi permasalahan yang ada di wilayah, semoga kedepannya kita bisa mapan dan tidak ada lagi selah yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok kelompok tertentu seperti menyebarkan isu sara, dimana saat sekarang ini kita dihadapi oleh isu virus corona”, ujar Danrem 032/Wbr.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Maryadi Utama, Kasi Intel Kolonel Kav Mukmin, Kasiops Kolonel Inf Sugiyono, Kasipers Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dantim Intel Korem 032/Wbr Mayor Inf Ahmad Muzani Ch, para staf Balai Wilayah Sungai Sumatera V.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: