Breaking News

Sinergitas TNI dan Polri Terus Terjalin, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Bersama Perangi Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Korem 032 – Sinergitas TNI dan Polri terus terjalin, seperti yang dilakukan Komando Distrik Militer 0311/Pessel sejajaran bersama Polres Pessel dan jajarannya dengan menggelar patroli bersama perangi virus Corona.

Kegiatan yang dilakukan, memberikan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran Corona (Covid 19), yang mana beberapa hari lalu sudah meresahkan masyarakat luas khususnya daerah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (22/03/2020).

Selanjutya, Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) selaku Dandim 0311/Pessel menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri memerangi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) diwilayah binaan.

“Sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam memerangi virus Corona, maka perlu dilaksanakan kegiatan sosialisasi yang mana para Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung kelapangan keliling wilayah binaan menggunakan pengeras suara, sebagai langkah mencegah dan mengantisipasi agar penyebaran virus tidak meluas, dengan memberitahukan kepada masyarakat cara pola hidup bersih dan sehat,” ujar Dandim 0311/Pessel.

Lebih lanjut, Dandim 0311/Pessel menjelaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan juga bekerjasama dengan Pemda, Dinas Kesehatan, Puskesmas, tenaga kesehatan yang ada di nagari dan Karang Taruna  dalam mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

“Guna mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut di wilayah Kabupaten Pessel, marilah kita seluruh komponen bersama sama melaksanakan program kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah dengan saling mengingatkan satu sama lain, yang bertujuan demi kesehatan kita bersama”, jelas Letkol kav Edwin.

Hal hal yang perlu diperhatikan sesuai dengan yang diterapkan pemerintah, yaitu dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, hindari tempat keramaian lebih dari 30 orang, menggunakan masker saat bepergian, khusus masyarakat yang menderita batuk, influenza, dan demam segera mengecek kesehatannya di Rumah Sakit dan klinik terdekat, selalu mencuci tangan setiap 20 detik dan jaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin, sayur sayuran, buah buahan, tutur Dandim 0311/Pessel mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: