Breaking News

Berikan Bilik Disinfektan Kepada Rumah Sakit, Sebagai Wujud Kepedulian Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Korem 032 – Sinergi antara Komando Resor Militer 032/Wirabraja sejajaran dengan pemerintah daerah terus dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak meluas di wilayah Sumatera Barat khususnya Kota Padang, dengan memberikan bantuan satu unit bilik disinfektan kepada RSUP M. Jamil dan RST TK III Reksodiwiryo Padang.

Penyerahan bilik disinfektan dilaksanakan oleh Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha mewakili Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang didampingi Karumkit TK III Reksodiwiryo Padang Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B., Dandenzibang 5/I Letkol Czi Titan Jatmiko kepada Direktur Medik Dan Keperawatan RSUP M. Jamil dr. Rose Dinda Martini, Sp.Pd., yang berlangsung di depan pintu masuk RSUP M. Jamil Padang Jl. Perintis Kemerdekaan, Sawahan Timur, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (26/3).

Kegiatan penyerahan yang sama juga dilakukan ditempat yang berbeda, oleh Letkol Cpl Anwar Ritonga mewakili Danrem 032/Wbr kepada Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Letkol Ckm Yurizal,Skm dimana ruangan tersebut digunakan untuk RST TK III Reksodiwiryo Padang Jl. Dr. Wahidin No.1, Ganting Parak Gadang, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat.

Letkol Ckm Letkol Ckm Yurizal,Skm selaku Dandenkesyah 01.04.04, Padang menyampaikan bahwa tujuan diberikannya bilik disinfektan kepada kedua rumah sakit tersebut, dikarenakan RSUP M. Jamil merupakan rumah sakit rujukan lanjutan dari rumah sakit lain yang ditugaskan khusus oleh Pemerintah Daerah untuk menangani pasien virus Corona (Covid-19), ujar Dandenkesyah 01.04.04 padang.

Selanjutnya dijelaskan, guna mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak meluas didalam maupun diluar lingkungan rumah sakit, maka perlu dilakukan sterilisasi dengan menyiapkan bilik disinfektan yang digunakan terhadap seluruh pegawai rumah sakit, baik yang bertugas sebagai tenaga kesehatan maupun non medis, pasien dan keluarga pasien pada saat memasuki maupun keluar rumah sakit tersebut, jelas Letkol  Ckm Yurizal.

Lebih lanjut ditambahkan, khusus untuk RST TK III Reksodiwiryo Padang merupakan rumah sakit TNI AD yang berfungsi untuk menangani seluruh prajurit TNI baik masih aktif maupun tidak aktif beserta keluarganya disaat menderita sakit.

Rumah Sakit Tentara ini sama seperti rumah sakit lainnya juga ditugaskan untuk mendukung pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran virus tersebut, maka juga perlu diberikan bilik disinfektan agar setiap tenaga kesehatan, pasien dan keluarga pasien yang masuk maupun keluar dari rumah sakit harus steril agar tidak menyebar luas baik didalam rumah sakit maupun dilingkungan luar rumah sakit.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang dilakukan Korem 032/Wbr sejajaran bersama pemerintah daerah dalam mengatasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), semoga kedepannya virus Corona (Covid-19) bisa diatasi demi keselamatan kita bersama”, tutur Dandenkesyah 01.04.04 Padang mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: