Breaking News

Jaga Kelangsungan Hidup Yang Sehat, Korem 032 Lanjutkan Penyemprotan, Bagikan Multivitamin Dan Makanan Bergizi

Personel Korem 032/Wbr sejajaran laksanakan penyemprotan disinfektan disekitar rumah warga Kampung KB Tanah Ombak Kel. Purus Kec. Padang Barat

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja kembali melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian Hand Sanitizer, makanan bergizi dan multivitamin di dua tempat berbeda yang masih berada di Kota Padang dalam rangka menyikapi program pemerintah dan Komando Atas guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), yang sudah menjadi pandemi dan menimbulkan korban jiwa di daerah Sumbar.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian Hand Sanitizer, serta multivitamin  kepada masyarakat di wilayah Teluk Bayur, Korem 032/Wbr kembali melanjutkan kegiatan tersebut di tempat yang berbeda, dimana masih membutuhkan Penyemprotan dan multivitamin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan, pemberian Hand Sanitizer, makanan dan multi Vitamin, kembali dilakukan Korem 032/Wbr dengan mengunjungi lokasi pertama yang berada di Kampung KB Tanah Ombak yang memiliki 58 KK dengan jumlah 297 jiwa di Jln. Purus RT. 1- 2/RW. 4 Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sumbar, Sabtu (28/3).

Kegiatan ini diikuti langsung Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 yang didampingi Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Kepala Balai Wilayah Sumatera V Maryadi.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto memberikan cairan disinfektan kepada Camat Padang Barat Eri Sanjaya S.Sos,  M.Si

Usai melaksanakan kegiatan di lokasi pertama Kampung KB Tanah Ombak Kel. Purus, Danrem 032/Wbr beserta rombongan melanjutkan kegiatan menuju lokasi kedua, dimana penyemprotan disinfektan kembali dilaksanakan lebih tepatnya Kantor KONI Sumbar dan Gor H. Agus Salim Padang Jl. Siak Komp. H. Agus Salim No. 105, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa semua komponen harus bersama sama menyikapi dan menjalankan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) sesuai dengan protokoler yang sudah disampaikan oleh pemerintah, ujar Danrem 032.

Selanjutnya, Jenderal bintang satu ini menjelaskan agar virus ini tidak menyebar luas untuk itu diperlukan tindakan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke semua tempat termasuk salah satunya fasilitas olahraga yang ada di daerah ini, selain itu juga dilakukan pembagian Hand Sanitizer, minuman Vitamin C hasil karya olahan Ibu Ibu Persit Koorcabrem 032 dan makanan bergizi agar masyarakat maupun atlet yang berolahraga memiliki imun tubuh kuat serta kondisi tubuh selalu sehat.

“Agar memiliki jiwa dan tubuh yang sehat, selain dengan berolahraga juga harus mengkonsumsi makanan serta minuman yang bergizi, agar memiliki imun tubuh yang kuat dan terhidar dari semua penyakit termasuk virus Corona (Covid-19)”, jelas Jenderal bintang satu ini. 

Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto bagikan konsumsi makanan dan minuman bergizi guna tingkatkan imun masyarakat

Pada Kesempatan yang sama, Ketua KONI Sumbar Syaiful mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Danrem 032/Wbr beserta jajarannya telah melaksanakan penyemprotan disinfektan diempat gedung, yang terdiri dari 3 gedung KONI dan 1 kantor KONI, ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, upaya yang sudah dilakukan KONI dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan menghentikan latihan bersama dalam jangka waktu 1-2 minggu kedepan, yang mana anggota TNI  termasuk menjadi atlet KONI Sumbar, tambahnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Padang Barat Eri Sanjaya S.Sos,  M.Si menyampaikan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Danrem 032/Wbr beserta jajarannya, kegiatan ini merupakan dukungan dari semua komponen dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya pemerintah dan Korem 032/Wbr sejajaran.

Babinsa bagikan konsumsi makanan dan minuman sehat kepada warga Kampung KB Tanah Jln. Purus Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sumbar

Seterusnya diungkapkan, bahwa kegiatan ini sudah memberikan ketenangan, kepercayaan dan mentalitas kepada seluruh warga Kec. Padang Barat dalam menghadapi cobaan ini, adapun beberapa bentuk bantuan yang diberikan berupa konsumsi yang dilanjutkan penyemprotan disinfektan dan pembagian Hand Sanitizer.

“Kegiatan yang telah dilakukan Korem 032/Wbr sejajaran, semoga kedepannya diberikan amal  pahala yang setimpal oleh Allah SWT”, tuturnya.    

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Danramil 01/Padang Barat Mayor Inf Misno,  Camat Padang Barat Eri Sanjaya S.Sos M.Si, Ketua KONI Sumbar Syaiful, Lurah Purus Fajri  Rahmad Ersya  S.STP, Ketua  RW, Ketua RT, Tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: