Upaya Alternatif Mengisi Ruang Kosong, Korem 032/Wbr Pasang Kipas Blower Disinfektan di Gedung Perhotelan

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief  Wibowo mengajak para pengusaha perhotelan di Kota Padang memasang Kipas Blower untuk membantu mengisi koridor udara agar terisi dengan disinfektan guna membantu pencegahan virus Covid 19 di Kota Padang.

Ide tersebut adalah merupakan kreatifitas Komandan Korem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam upaya pencegahan semakin meluasnya Virus Covid-19.

Komandan Korem 032/Wbr didampingi Kasrem Kolonel Inf Edi Nurabad, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha dan para Kasi Korem 032/Wbr melaksanakan pengecekan ke beberapa hotel yang sudah menggunakan Kipas Blower yang berisi cairan disifektan di Kota Padang, Jum’at (27/3).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan bahwa alat tersebut sengaja dipasang dan dioperasikan di lantai paling atas dengan maksud untuk mengisi udara dengan disinfektan pada  kekosongan udara.

Danrem 032Wbr menjelaskan bahwa pemasangan kipas blower tersebut adalah sebagai salah satu upaya untuk melindungi warga dan mengantisipasi penyebaran Covid 19.

” Pemasangan  alat tersebut adalah sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri dan lingkungan dari meluasnya penyebaran virus” tegasnya.

Di samping itu sebelumnya Korem bersama Persit Koorcabrem 032 juga telah melakukan berbagai kegiatan dalam membantu masyarakat berupa pembagian Hand Sanitizer, pemberian makanan dan minuman Vitamin serta pemberian imunitas kepada warga.

Lebih lanjut Danrem 032/Wbr menegaskan bahwa pencegahan virus Corona ini memang harus total dilakukan bukan hanya di lingkungan keramaian saja, tetapi di lingkungan perumahan dengan tujuan agar bisa lebih efektif menghambat laju penyebaran virus Corona.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan kepada lingkungan perumahan untuk melakukan hal serupa sehingga kota Padang dan kawasan bisa tercegah dari wabah virus Corona,” tandasnya.

Pada akhir statemennya Danrem 032/Wbr menghimbau agar semuanya baik pemerintah maupun pihak swasta agar  berperan aktif secara bersama sama dengan terus mengembangkan ide kreatif dalam mengatasi penyebaran Covid -19, pungkasnya. (Pen 032)

 

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: