Korem 032 Terus Melakukan Inovasi dan Kreatif Dengan Ciptakan Mobil Multi Guna Gulbencal

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja kembali melakukan sebuah inovasi dan kreativitas dengan menciptakan kendaraan mobil multi guna yang dibuat oleh Tim Benglap Denpal “A” 01-12-03 Lapai Padang, Sumbar, Senin (31/3).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi 032Kasrem 032 Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandenzibang Letkol Czi Titan Jatmiko, Dandenpom I/4 Padang Mayor Cpm Alhendri, Dandenpal  01-12-03 Padang meninjau langsung kesiapan pengerjaan mobil tersebut.

Kita ketahui bersama bahwa Korem 032/Wbr telah melakukan beberapa terobosan dengan menciptakan beberapa hasil karya inovasi dan kreativitas, diantaranya pembuatan decomposer Bios 44, perakitan drone, mesin pengolah air asin menjadi air minum, mesin pengolah plastik menjadi BBM, mesin Airboat,  Koramil Mobile, kendaraan All Terrain Vehicle (ATV), dan Sikowil. Kemudian yang terakhir dilakukan pembuatan bilik disinfektan, cairan disinfektan, dan Hand Sanitizer guna menghadapi penyebaran Virus Corona (Covis-19).

Hasil karya tersebut merupakan program kerja Korem 032/Wbr sejajaran dalam meningkatkan ketahanan pangan, ketahanan energi, teknologi dan industri guna membantu satuan jajarannya dan pemerintah daerah.

Disamping itu, juga untuk meningkatkan ilmu pengetahuan serta menggali potensi SDM prajurit jajaran Korem 032/Wbr maupun masyarakat lokal dalam mengembangkan bakatnya, yang mana hasil dan manfaatnya sudah digunakan oleh pemerintah daerah serta masyarakat wilayah binaannya.

Ternyata tidak berhenti sampai disitu saja, kali ini Korem 032/Wbr melanjutkan kembali inovasi dan kreativitasnya dengan membuat “Mobil Multi Guna Gulbencal”, setelah selesai pengerjaannya nanti akan difungsikan dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana di wilayah binaan, yang dibuat oleh Tim Benglap Denpal “A” 01-12-03 Lapai Padang.

Kendaraan roda empat double gardan ini merupakan Hibah dari Pemerintah Provinsi Sumbar kepada Korem 032/Wbr, yang diserahkan langsung oleh Kadis Kehutanan Sumbar Yozarwardi Usama Putra kepada Kasiops Rem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono guna membantu pemerintah dan satuan jajaran Korem 032/Wbr dalam penanggulangan bencana alam, yang mana sebelumnya mobil ini digunakan untuk patroli oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: