Breaking News

Guna Memenuhi Kebutuhan Darah Dampak Covid-19, Kodim 0311/Pessel Gelar Donor Darah

Korem 032 – Guna mengantisipasi kelangkaan darah akibat dampak pandemi covid-19 diwilayahnya, Kodim 0311/Pessel gelar bakti sosial (Baksos) donor darah diikuti oleh 4 orang perwakilan dari tiap tiap koramil dijajarannya bertempat di Aula Makodim 0311/Pessel Jl. Ilyas Yakub Painan, Kec IV Jurai, Kab Pesisir Selatan, Sumbar, Senin (6/4).

Kegiatan yang dilakukan merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) menyampaikan digelarnya bakti sosial donor darah merupakan upaya yang dilakukan Kodim 0311/Pessel dalam rangka membantu PMI maupun rumah sakit memenuhi kebutuhan darah akibat dampak pandemi covid-19, diikuti oleh empat orang personel perwakilan dari tiap tiap Koramil jajaran Kodim 0311/Pessel”, ujarnya.

Selanjutnya, dijelaskan kegiatan ini diawali dengan mengecek kesehatan tubuh personel, setelah dinyatakan sehat baru dilaksanakan donor darah, kemudian hasil yang didapatkan akan disumbangkan kepada PMI guna disalurkan kepada pasien yang membutuhkan darah tersebut, jelasnya.

Lebih lanjut, diungkapkan dengan adanya penerapan phisycal distancing membuat jumlah masyarakat yang mendonorkan darah berkurang, maka TNI Khususnya Kodim 0311/Pessel ikut ambil bagian untuk membantu, ungkapnya.

Kegiatan donor darah berjalan dalam keadaan aman dan ancar. Turut hadir Kasdim 0311/Pessel Mayor Inf Syawal, Ketua Persit KCK Cab. LXV Dim 0311/Pessel, para perwira staf, Danramil jajaran Kodim 0311/Pessel.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: