Kodim 0304/Agam Dampingi Dan Bantu Pendistribusian Pangan Kepada Warga Dampak Covid-19

Korem 032 – Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.IP menghadiri kegiatan pendistribusian bantuan pangan kepada 19.583 orang warga Bukittinggi yang terdampak Covid-19, berlangsung di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi Jl. N.J.Dt.Mangkuto Ameh, Pulai Anak Air, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin (6/4).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.IP menyampaikan bahwa kegiatan pendistribusian pangan Kodim 0304/Agam terjunkan 28 personil Babinsa se Kota Bukittinggi guna mendampingi dan membantu pelaksanaan pendistribusian logistik berupa beras, telur, minyak goreng dan sarden ke rumah warga yang membutuhkan (kurang mampu) akibat dampak dari Covid-19, ujar Dandim 0304/Agam.

Selanjutnya, Dandim 0304/Agam juga menjelaskan akan terus berupaya seoptimal mungkin mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid 19. Kemudian juga menghimbau kepada para Babinsa agar bekerja dengan baik dan teliti dalam melaksanakan kegiatan tersebut, jelas Victor.

Pada kesempatan yang sama H. Ramlan Nurmantias, SH selaku walikota Bukittinggi melalui wawancara awak media, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi akan menyerahkan bantuan pangan untuk 19.583 orang warga Bukittinggi yang terdampak penanganan Covid-19, dimana untuk tahap awal diberikan kepada keluarga kurang mampu.

Lebih lanjut, dijelaskan pada tahap awal ini Pemda Bukittinggi telah menganggarkan bantuan pangan untuk empat bulan kedepan, berupa sembako sebanyak 19.583 paket. Dimana bantuan tersebut akan diberikan kepada perorangan bukan per Kartu Keluarga (KK), yang nantinya akan dibagikan per bulan

Seterusnya, penerima bantuan pangan ini tidak hanya berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), akan tetapi data yang dicari langsung oleh tim pekerja sosial masyarakat (PSM) di setiap kelurahan, untuk sementara bantuan pangan yang diberikan, berupa beras 10 kg, sarden 3 kaleng 425 mg, telur 10 butir, minyak goreng 0,5 liter, seharga Rp 210.000,-/ paket. Dimana pendistribusian bantuan ini ditugaskan kepada setiap SKPD dan bagian di lingkungan pemerintah Kota Bukittinggi, untuk diantarkan langsung ke rumah warga penerima bantuan.

Sedangkan untuk tahap kedua, akan dibagikan kepada warga yang terdampak lainnya, yang saat ini sedang dilakukan pendataan oleh tim, seperti pegawai swasta yang dirumahkan, pedagang kecil yang terdampak, kusir bendi dan lainnya. Bahkan tidak hanya warga ber-KTP Bukittinggi, tapi seluruh warga yang berdomisili di wilayah hukum Bukittinggi.

Pendistribusian bantuan logistik terhadap warga masyarakat kota Bukittinggi langsung ditinjau oleh Forkopimda Bukittinggi.

Kegiatan pendistribusian ini dilepas langsung oleh H. Ramlan Nurmantias, SH (Walikota Bukittinggi) yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Bukittinggi, Prof. DR. A. Rahman Ritonga (Ketua BAZ Kota Bukittinggi), seluruh Kepala SKPD Kota Bukittinggi, Camat dan Lurah se-kota Bukittinggi.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: