Atasi Pandemi Covid-19, Korem 032/Wbr Terus Laksanakan Pencegahan Di Lingkungan Internal

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja bersama Persit KCK Koorcabrem 032 dan rombongan terus melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian Hand Sanitizer, pemberian makanan dan minuman bergizi penambah imunitas tubuh serta edukasi dilingkungan internal jajaran Korem 032/Wbr.

Kali ini mulai dilaksanakan pada sore hari di asrama TNI AD Sudirman, asrama Ganting, asrama Terandam dan asrama Mangun Sarkoro Kota Padang, Sumbar, Selasa (7/4).

Pelaksanaan kegiatan ini didampingi langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem Ibu Mia Kunto yang didampingi oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang, Danramil 02/Padang Timur Mayor Inf Ponidi, para Babinsa, personel Denkesyah 01.04.04 Padang, pengurus Persit KCK serta warga asrama TNI AD jajaran Korem 032/Wbr.

Adapun beberapa lokasi asrama TNI AD yang sudah dilaksanakan kegiatan tersebut diantaranya asrama TNI AD Sawahan, Simpang Haru, Parak Pisang, Lapai, Cengkeh, Aur Duri.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah tindak lanjut program kerja Korem 032/Wbr dalam menyikapi perintah Komando Atas dalam mengatasi pandemi Covid-19 dilingkungan prajurit TNI AD khususnya personel aktif Korem 032/Wbr sejajaran dan keluarganya maupun yang sudah pensiun.

Mengantisipasi wabah virus Covid-19 agar tidak menyebar luas, terutama yang tinggal dilingkungan asrama TNI AD Korem 032/Wbr sejajaran, dimana mayoritas dihuni oleh prajurit TNI AD aktif beserta keluarganya maupun pensiunan TNI AD, demi menjaga keselamatan dan kesehatannya, maka perlu dilakukan upaya tindakan pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan pemberian imun di lingkungan tersebut.

Pembagian Hand Sanitizer dan makanan bergizi yang dilakukan secara door to door terlihat suasana keakraban yang terjalin antara Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto beserta pengurus Persit  bersama warga asrama.

Disela sela kegiatan, Ketua Persit juga memberikan edukasi tentang cara pembuatan cairan disinfektan baik yang menggunakan bahan kimia maupun herbal agar bisa dibuat secara mandiri oleh warga asrama tersebut.

Semua kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Korem 032/Wbr bersama Persit KCK Koorcabrem terhadap seluruh warga asrama TNI AD agar terhindar dari berbagai macam segala penyakit terutama virus Covid-19 yang sudah menjadi pandemi dan menimbulkan korban jiwa di wilayah Sumatera Barat Khususnya Kota Padang.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *