Breaking News

Antisipasi Kekurangan Pangan, Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pessel Buat Demplot Ketahanan Pangan

Korem 032 – Komando Rayon Militer 06/Bayang Kodim 0311/Pessel mengajak warga binaannya untuk membuat Demplot Ketahanan Pangan yang ditanami tanaman muda, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan akibat dampak pandemi Covid-19 yang dilaksanakan dilahan seluas 2 hektar milik warga binaan bertempat di Jl. Pasar Baru Koto Marapak Kenagarian Kapelgam, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (8/4).

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Rudi Saragih selaku Danramil 06/Bayang menyampaikan kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal ketahanan pangan, dimana semua wilayah khususnya Kabupaten Pesisir Selatan merasakan dampak pandemi tersebut, ujarnya.

Selanjutnya, Kapten Inf Rudi Saragih menjelaskan dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dan belum diketahui kapan berakhirnya, Kodim 0311/Pessel yang diwakili Koramil 06/Bayang menganjurkan kepada masyarakat wilayah binaan agar memanfaatkan lahan  kosong yang ada dilingkungan sekitar baik dilahan tidur maupun dilereng perbukitan untuk ditanami tanaman muda yang lebih cepat masa panennya guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi salah satunya kekurangan kebutuhan pangan, jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil 06/Bayang menambahkan adapun tanaman muda yang perlu ditanam seperti tanaman jagung, umbi umbian, ubi, sayur- sayuran, dan lain – lain, dimana hasil dari panen tersebut bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, tambahnya.

“Guna mengatasi dampak Covid-19 yang terjadi saat ini, marilah kita bersama sama meningkatkan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan sekitar agar  ditanami tanaman muda, dengan harapan kedepannya hasil panen yang didapatkan bisa membantu kita dalam memenuhi kebutuhan pokok kita sehari hari,” tuturnya.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, turut mengikuti para Babinsa Koramil 06/Bayang dan masyarakat sekitar. (Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: