Bagi Bagi Masker Kepada Masyarakat, Koramil 03/Padang Selatan Bersama Forkopimka Padang Selatan Cegah Penularan Covid 19

Korem 032 – Komando Rayon Militer 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang bersama Forkopimka dan Puskesmas Padang Selatan melaksanakan pembagian masker serta memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak menyebar luas bertempat di Jln. Sutan Syahrir Kec.Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar, Kamis (9/4).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kec. Padang Selatan diantaranya Danramil 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang Mayor Inf. Feri Handra, S.Sos bersama Camat Padang Selatan Teddy Antonius, S.STP MM dan Kapolsek Padang Selatan AKP. Ridwan, S.Ag, MH.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara terpusat di depan kantor Camat Padang Selatan dengan upaya mengedukasi serta mengingatkan tentang bahaya penularan Covid-19 kepada warga pengguna jalan kendraan roda dua yang kedapatan tidak menggunakan masker. Usai melaksanakan edukasi pengendara tersebut diberikan masker untuk digunakan pada saat berkendara keluar rumah, dimana telah habis diberikan sebanyak 200 pcs.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Feri Handra selaku Danramil 03/Padang Selatan  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam memutus rantai  penyebaran Covid 19 dengan cara Social distancing dan wajib menggunakan masker.

“Kegiatan ini merupakan upaya Koramil 03 bersama Kapolsek dan Camat Kecamatan Padang Selatan dan masyarakat dalam pencegahan wabah tersebut, dimana sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan oleh Kodim 0312/Padang bersama Pemko Padang. dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum disekitar wilayah Kota Padang,” ujar Danramil 03/Padang Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Antonius S. STP, MM selaku Camat Padang Selatan juga menjelaskan melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga, bahwa betapa pentingnya menggunakan masker, dimana merupakan sebagai langkah pencegahan guna menghindari penularan Covid 19.

“Dengan melalui kegiatan ini diharapkan warga khususnya Kec. Padang Selatan dapat lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya upaya pencegahan yang dilakukan secara bersama sama dalam menghindari penyebaran Covid19 agar tidak meluas,” jelas pak Camat mengakhiri.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, turut mengikuti seluruh personel Koramil 03/Padang Selatan, personel Polsek, Puskesmas Padang Selatan dan didukung oleh warga masyarakat sekitar.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: