Kodim 0304/Agam Serahkan Bantuan APD Dari Pemerintah Pusat Kepada Wali Kota Bukitttinggi

Korem 032 –  Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka serahkan secara simbolis kepada Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat yang diperuntukkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi.

Bantuan yang diberikan diserahkan langsung dirumah dinas Wali Kota Bukittinggi bertempat di Jl. Perwira Belakang Balok Kota Bukittinggi, Sumbar, Rabu (8/4).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Victor Andhyka selaku Dandim 0304/Agam menyampaikan bahwa penyerahan APD merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang ditujukan untuk seluruh rumah sakit yang ada di Sumbar, khususnya yang menangani kasus covid-19. Secara keseluruhan, pemerintah pusat mengirimkan bantuan sebanyak 5000 set untuk tim medis yang ada di Sumbar, ujarnya.

Selanjutnya, Dandim 0304/Agam menjelaskan kemarin, Selasa (7/4) pemerintah pusat mengirimkan APD sebanyak 5000 set dengan menggunakan pesawat hercules. Dimana Kodim 0304/Agam mendapatkan perintah dari komando atas untuk mendistribusikan khusus di wilayah hukumnya Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, ujarnya.

Khusus wilayah Kota Bukittinggi bantuan tersebut diberikan langsung kepada RS. Achmad Muchtar (RSAM) sebanyak 300 set APD dan 20 boxmasker, dan RS. Tentara (RST) Bukittinggi sebanyak 50 APD, sedangkan untuk Kab. Agam diserahkan kepada RSUD Lubuk Basung 150 set. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis kita yang bekerja di rumah sakit, dikarenakan APD untuk saat ini sangat sulit didapatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Victor Andhyka juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mensukseskan program penanganan covid-19. Dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan pakai masker jika ingin keluar rumah. Bagi warga pakai masker kain yang sederhana pun cukup untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ramlan Nurmatias selaku Wali Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari pemerintah pusat. Dimana APD ini memang sangat dibutuhkan sekali oleh tim medis yang bekerja di rumah sakit Kota Bukitttinggi yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19, kemudian ditambahkan bantuan yang diterima akan didistribusikan dan diserahkan langsung kepada RSAM Bukittinggi,” ujar Wali Kota Bukittinggi mengakhiri.

Sebelumnya di tempat yang sama, Wako Ramlan juga menerima bantuan dari stake holder lainnya. Bank Nagari memberikan bantuan berupa 100 buah APD yang merupakan produksi UMKM di Sumbar. Sementara BNI 46 menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) unit ambulan dan 50 buah APD untuk RSAM. Organisasi masyarakat Himpunan Tjinta Teman (HTT) memberikan bantuan dalam bentuk minyak goreng kemasan 1 liter sebanyak 200 buah serta 200 karung beras masing-masing seberat 5 Kg.

Turut hadir pada penyerahan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Asisten II Elya Makmur, Assisten Zet Buyung, Setda Yuen Karnova, Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi Yandra Fery menyerahkan APD kepada Direktur Rumah Sakit Achmad Muchtar Khairul Said. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: