Breaking News

Pasang Bilik Disinfektan Di Fasilitas Umum, Korem 032/Wbr Cegah Covid-19

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja melaksanakan pemasangan bilik disinfektan difasilitas umum khususnya Lapangan Sport Center Tarandam dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang bertempat di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/4).

Kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut program kerja Korem 032/Wbr dalam menyikapi program pemerintah dan komando atas mengatasi situasi dan kondisi saat ini yaitu pandemi Covid-19, dimana penyebaran virus tersebut sudah menimbulkan korban jiwa dibeberapa wilayah khususnya Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama pada saat masyarakat melaksanakan olahraga, dimana tempat ini merupakan sebagai sarana dan prasarana yang digunakan masyarakat untuk menjaga stamina tubuh agar tidak rentan terhadap penyakit khususnya Covid-19, ujar Brigjen TNI Kunto.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr menjelaskan melihat mobilitas tinggi masyarakat sehingga rentan terinfeksi virus corona, pembuatan bilik disinfektan saat ini terus dilakukan sebanyak 20 unit lagi, dimana masih dalam tahap pengerjaan yang nantinya akan diserahkan dan dipasang langsung, di beberapa titik titik fasilitas umum seperti tempat ibadah, rumah sakit, lapangan olahraga dan tempat umum lainnya, jelas Danrem 032/Wbr.

Lebih lanjut, Abituren Akmil 1992 ini menambahkan pada saat tiba di lapangan ini para personil dan masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga menyambut baik datangnya bilik disinfektan, serta juga dijelaskan kepada pengawas lapangan bagaimana program pemasangan bilik disinfektan, cara perawatan, dan kandungan cairan disinfektan tambah Abituren Akmil 1992 ini.

“Guna mencegah penyebaran virus lebih meluas, perlu dilakukan pemasangan bilik disinfektan di fasilitas umum, dimana merupakan sebagai sarana dan prasarana bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas, dengan harapan kedepannya pandemi Covid-19 bisa cepat teratasi, pasien penderita Covid-19 berkurang, meringankan kerja tenaga kesehatan, membuat perekonomian lancar dan masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas rutinnya”, tutur Danrem 032/Wbr.

Kegiatan pemasangan bilik tersebut, ditinjau dan diujicoba langsung oleh Danrem 032/Wbr, turut mendampingi para Kasi Korem 032/Wbr, pengawas lapangan dan masyarakat sekitar Lapangan Sport Center Tarandam. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: