Breaking News

Sumbar Kembali Terima APD dan Masker Untuk Dukung Penanganan Covid-19

Korem 032 – Jajaran Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat kembali menerima dukungan alat pelindung diri (APD) dan masker dalam membantu penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan APD dan Masker dukungan dari pusat untuk membantu  penanganan Covid ini diterima langsung oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Bandara Sutan Sjahrir Tabing Padang, Jumat (10/4).

Sebanyak 40 koli  berisikan 2000 APD dan 1 koli berisikan masker sejumlah 2000 buah.

Selanjutnya Gugus Tugas penanganan Covid-19 melalui Kasiops Korem Kolonel Inf Sugiyono menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi. Acara penyerahan dan penandatanganan  berlangsung di VIP Room Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang.

Usai menerima bantuan dan pelaksanaan  serah terima, tim Gugus Tugas melanjutkan rapat koordinasi di BPBD Sumbar Jln. Jend. Sudirman Padang.

Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono saat dikonfirmasi  menyampaikan bahwa bantuan yang telah diterima akan didistribusikan kepada sesuai peruntukannya berdasarkan pertimbangan dan penyebaran Covid-19 dan dalam proses pendistribusiannya akan dikawal terus sehingga tepat sasaran dan tertib administrasi.

“Bantuan APD dan Masker ini akan kita distribusikan sesuai dengan perkembangan penyebaran Covid-19”, tegasnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Sumbar  Erman Rahman berharap agar pendistribusian APD premium ini betul betul sesuai peruntukannya dan ini prioritasnya adalah tenaga medis  dan jangan digunakan untuk yang lain.

” APD premium ini harus sesuai peruntukannya dan ini diprioritaskan untuk petugas medis dan jangan digunakan untuk yang lain” tegasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rahman, Kepala Pelaksana  BPBD Sumbar Erman Rahman, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Romainur, Sekretaris Dinkes Provinsi Arry Yuswandi serta  Dandenkesyah 01-04-04 Padang Letkol Ckm Yurizal. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: