Ada Sarapan Gratis, Ternyata Hasil Karya Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota

Korem 032 –  “Sarapan gratis, silahkan ambil”, begitulah tulisan yang tertera pada makanan yang ada diatas meja di beberapa titik di Kota Payakumbuh seperti di depan Kantor Koramil 01/Pyk, gang masuk kampus Unand di Kota Payakumbuh  dan beberapa tempat lainnya, Jum’at (10/4).

Di atas meja tersebut juga tertulis sarapan gratis bagi ojol, petugas kebersihan, dan pemulung. Tampak beberapa petugas kebersihan dan ojek online masih bingung saat mengambil sarapan gratis yang dikhususkan untuk mereka, tanpa tertera siapa yang menyediakannya.

Salah satu petugas kebersihan yang kebetulan lewat dan mengambil sarapan itu di depan gang masuk Kampus Unand menyebut merasa terbantu dengan adanya sarapan pagi gratis ini.

“Jarang sekali bisa sarapan pagi gratis pak, siapapun yang menyediakan ini kami do’a kan diberi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT,” ujarnya.

Usut punya usut, ternyata sarapan gratis itu merupakan hasil  kerjaannya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota. Mereka sedang melaksanakan kegiatan rutin Jum’at barokah dengan tema “Berbagi selagi mampu, berbuat selagi bisa”.

Saat di wawancarai, Ketua Persit Kodim 50 Kota, Ibu Gumilang Putri mengatakan program jum’at barokah kali ini mereka laksanakan di tengah wabah Covid-19 untuk membantu kalangan warga yang harus bekerja di luar rumah, sarapan pagi ini dimasak sendiri oleh ibu-ibu persit.

“Kali ini kita baru menyediakan sebanyak 150 bungkus sarapan pagi untuk ojol, petugas kebersihan dan pemulung, semoga nanti kita bisa menyediakan lebih banyak,” kata Istri Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe itu.

“Jaga jarak kita jadikan sebagai penghalang untuk saling berbagi rezeki dan kasih sayang, banyak cara bisa dilakukan tanpa kita harus saling bersentuhan,” pungkasnya.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: