Peduli Dampak Covid-19 Danrem 032 bersama Forkopimda Sumbar Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Korem 032 – Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 terus berusaha mempercepat upaya pemutusan penyebaran Virus Covid – 19. Tidak hanya perhatian pemutusan penyebaran tetapi juga peduli akan akibat dampak penyebaran Coronavirus 2019 (Covid-19) kepada masyarakat termasuk ke berbagai Panti Asuhan di Kota Padang.

Salah satunya adalah Panti Asuhan Aisyiyah yang berada di  Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Gubernur  Sumatera Barat H Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Kajati Sumbar Amran SH, MH., Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rahman dan instansi lainnya hadir di tengah-tengah masyarakat terutama dalam kondisi tanggap bencana saat pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19) untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako pada 14 Panti Asuhan berada di Kota Padang  yang secara simbolis diserahkan langsung di Panti Asuhan Aisyiyah cabang Ampang, Sabtu (11/4/2020).

“Pemberian bantuan ini di luar skema bantuan pemerintah, karena terkadang kita lupa masih ada Panti Asuhan kurang mampu akibat dampak yang ditimbulkan Bencana Nasional Covid-19,” ucap Irwan Prayitno pada saat kegiatan penyerahan bantuan.

Pemberian  bantuan dilakukan guna membantu kebutuhan  kekurangan bahan makanan yang tinggal di asrama dan panti asuhan menyusul adanya imbauan tetap berada di rumah akibat wabah virus corona.

Salah satu pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Ermaniar menyampaikan  ucapan terimakasih dan rasa sangat senangnya dengan adanya bantuan ini.  

“Sumbangan ini sangat berarti bagi kami karena akan sangat membantu kebutuhan harian warga panti yang didominasi perempuan,” ucap Ermaniar.

Lenih lanjut ia menjelaskan bahwa akan selalu mengikuti dan mentaati himbauan pemerintah.

“Kami juga akan selalu mentaati himbauan pemerintah untuk kesehatan dan jeselamatan bersama,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem, Para pejabat utama Polda Sumbar dan pemerintah Kota Padang.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: