Program TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0305/Pasaman Sukses

Korem 032 – Komandan Kodim (Dandim) 0305/Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz secara simbolis menyerahkan hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 tahun 2020 kepada Bupati Pasaman Barat di aula Kantor Bupati, Selasa (14/04/2020).

Penyerahan hasil kerja TMMD tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Selasa (14/4), di aula kantor bupati setempat didampingi oleh Bupati Pasbar Yulianto dan Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz, Polres Pasbar AKBP Fery Herlambang.

Adapun pada program TMMD berhasil dirampungkan Sasaran Fisik seperti Peningkatan badan jalan sepanjang 4.200 m, lebar 8 M, Pengerasan badan jalan dan Pembuatan plat duiker 3 unit (100 %). Serta Sasaran tambahan Pembuatan jamban, 50 unit, (100 %).

Sedangkan program non fisik meliputi penyuluhan, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas, Narkoba, keagamaan, pendidikan, pertanian, peternakan/perikanan, KB-Kes, PKK, lingkungan hidup dan kehutanan, pelayanan publik dan kependudukan,bahaya teroris dan paham radikalisme dan mitigasi bencana. (100%).

“Kami bersyukur program TMMD reguler ke-107 tahun 2020 sudah selesai di tengah pandemi Covid-19. Di khawatir kesehatan para personel di lokasi, karna personil langsung berinteraksi antar sesama dan juga dengan warga,” kata Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah melakukan pengabdian TMMD selama beberapa waktu.

“Hari ini diserahkan hasil TMMD kepada pemerintah daerah Kabupaten Pasbar dengan harapan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” papar Nasrul Abit.

Sementara itu, Bupati Pasbar Yulianto, mengucapkan terima kasih TNI serta seluruh pihak yang turut menyukseskan program TMMD reguler ke-107 tahun 2020.

“Semoga teman-teman yang bertugas ini selalu diberikan kesehatan. Kami bersyukur TNI bersama rakyat bisa menyelesaikan program ini 100 persen meski di tengah pandemi Covid-19,” kata Bupati mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: