TMMD Ke-107 Di Sijunjung Sukses, TNI Berhasil Membuka Jalan Baru Sepanjang 10 Kilometer

Korem 032 – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020, secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 032/Wbr diwakili Pasi Bakti Ster Korem 032/Wbr Mayor Chb. Sion Manuhuruk yang dilaksanakan diwilayah teritorial Kodim 0310/SS, tepatnya di Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Selasa (14/4).

Penutupan itu ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Kasrem 032/Wbr yang diwakili Pasi Bakti Ster Korem 032/Wbr Mayor Chb. Sion Manuhuruk di Balairung Kantor Bupati setempat. 

Letkol Inf Dwi Putranto selaku Dandim 0310/SS menyampaikan kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) di Nagari Langki dimulai sejak 16 Maret s.d 16 April 2020.

“Pada hari ini Selasa 14 April 2020 kita lakukan penutupan secara resmi oleh Kepala Staf Korem 032/Wirabraja yang diwakili di kantor bupati sijunjung,” ujar Dandim 0310/SSD.

Selanjutnya, Dandim 0304/SSD menjelaskan kegiatan TMMD dilaksanakan pembukaan jalan kurang lebih 10 kilometer, pembagunan gorong-gorong, pembuatan jembatan, kegiatan non fisik, dan lainnya.

Pasi Bakti Ster Korem 032/Wbr Mayor Chb. Sion Manuhuruk mewakili Kasrem 032/Wbr menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI AD dalam operasi militer selain perang.

Yaitu bagaimana TNI membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu Pemerintah memperlancar kesejahteraan pembangunan layaknya di Kabupaten Sijunjung saat ini.

“Di Sumatera Barat, pelaksanaan TMMD dilakukan pada dua Kabupaten yaitu Sijunjung dan Pasaman Barat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mayor Chb. Sion berharap dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB, Danrem 032/Wirabraja dan juga Dandim 0310/SS.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Sijunjung, saya ucapkan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan TMMD di Nagari Langki Kecamatan Tanjung Gadang,” ucapnya.

Orang nomor satu di Ranah Lansek Manih itu, berharap masyarakat dilokasi TMMD tersebut senantiasa menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun saat ini.

“Meski program TMMD telah ditutup, harapan kedepannya kegiatan dan semangat gotong royong di Nagari jangan sampai pudar bila perlu semakin ditingkatkan hingga masa mendatang,” tuturnya.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irawan, unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Sekretaris Daerah Zefnihan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tanjung Gadang dan Walinagari Langki serta tokoh masyarakat Langki.(Pen 032).

About admpenrem032

Check Also

Danpusterad : Sampai kapan pun Roh TNI adalah Rakyat

Pessel, — Komandan pusat teritorial TNI angkatan darat (Danpusterad) Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *